HKSTP Ucapkan Selamat, Bagi 641 Unit Starup, Pecahkan Rekor, Dukungan Komprehensif di Setiap Tahap

HKSTP Ucapkan Selamat, Bagi 641 Unit Starup, Pecahkan Rekor, Dukungan Komprehensif di Setiap Tahap

Perusahaan Taman Sains dan Teknologi Hong Kong--

Dukungan yang diberikan meliputi pelatihan, pendampingan, fasilitas, pendanaan, serta peluang promosi dan networking.

BACA JUGA:Jalan Bekas Tambang Batu Bara Rusak Parah, Padahal Daerah Kaya SDA

 

Dr Sunny Chai, Ketua HKSTP, mengatakan, "Posisi Hong Kong dalam lanskap I&T global terus meningkat. Menurut Laporan Indeks Ekosistem Start-up Global tahun 2024, Hong Kong merupakan yang pertama di Asia yang termasuk dalam 100 ekosistem berkembang teratas. Perkembangan dari I&T adalah kekuatan pendorong penting di balik pertumbuhan ekonomi baru di Hong Kong. Sangat menyenangkan melihat jumlah lulusan yang mencapai rekor tahun ini, yang masing-masing menyumbangkan aliran bakat dan kreativitas yang berkelanjutan ke wilayah kami. HKSTP secara konsisten memberikan dukungan komprehensif kepada startup di berbagai tahap perjalanan kewirausahaan mereka, membantu komersialisasi ide-ide inovatif mereka dan mendorong kesuksesan.

 

Beberapa perusahaan bahkan telah mendapatkan pengakuan di panggung global, yang menggarisbawahi peran penting ekosistem I&T kami dalam membina startup dan menciptakan dampak global jangka panjang."

 

HKSTP juga mengumumkan peluncuran inisiatif branding global baru “Keep Up,” sebuah seruan aksi yang kuat bagi komunitas teknologi untuk mempertahankan dan mempercepat momentum inovasi. Kampanye ini memperjuangkan kemajuan tanpa henti, merayakan dan mendorong teknologi inovatif Hong Kong ke panggung global.

 

BACA JUGA:Dalam Rangka Hari Adhyaksa, Kejari BS Gelar Expo dan Pemusnahan BB

Tahun ini, total ada 641 unit startup yang berhasil menyelesaikan program HKSTP Ideation, Incubation, Incu-Bio, dan Acceleration.

 

Profesor Dennis Lo, Direktur Ilmiah di Center for Novostics dan penemu tes prenatal non-invasif pertama di dunia, bersama dengan Ibu Vriko Yu, Co-founder & CEO Archireef dan pionir dalam penggunaan teknologi pencetakan 3D untuk restorasi terumbu karang, hadir pesta kelulusan.

 

Mereka berbagi berbagai tantangan yang dihadapi dalam perjalanan inovasi mereka dan mendiskusikan semangat inisiatif “Keep Up”. Selain itu, tahun ini, HKSTP meluncurkan Startup Booster Programme, yang memilih lima startup Hong Kong yang berpotensi untuk mengikuti program pelatihan dan pengembangan bisnis selama enam bulan di Silicon Valley, AS, pada awal Mei. Mewujudkan semangat "Keep Up", para wirausahawan pionir ini juga berbagi pengalaman terkini mereka dari Silicon Valley pada pesta wisuda.

Sumber: