Bupati Seluma Janjikan DL Dewan Dibayar Pekan Ini

Bupati Seluma Janjikan DL Dewan Dibayar Pekan Ini

Anggota DPRD Seluma Fraksi Demokrat Dirhan Joyo--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma fraksi Demokrat Dirhan Joyo menyampaikan bahwa sudah ada win-win solution atas tidak harmonisasinya eksekutif dan legislatif. Dirhan menyampaikan, Bupati Seluma Erwin Octavian, SE sudah berjanji untuk membayarkan seluruh anggaran Dinas Luar (DL) DPRD Seluma yang tertunda. Walaupun menurut Dirhan hal itu tidak mungkin terjadi.

"Sesuai dengan yang beliau janjikan tadi di depan forum yang terhormat. Beliau akan melunasi minggu ini. Kalau saya bukan masalah DL saja, seluruh masalah keuangan di Kabupaten Seluma ini harus dibereskan dengan profesional. Sebenarnya dari Banmus kemarin kami sudah tidak mau menjadwalkan. Cuma nanti takut menghambat kinerja DPRD dan kegiatan di Kabupaten Seluma ini. Kami usahakan kami masih berniat baik untuk Kabupaten Seluma ini," kata Dirhan Joyo, kemarin (16/7).

"Apabila terjadi dalam jangka waktu satu minggu seluruh DL dibayar maka saya pastikan ini akan menjadi sejarah. Karena belum pernah ada yang seperti itu. Mungkin nanti anak cucu kita akan ingat kalau zaman ini DL bisa dibayar lunas dalam jangka satu minggu," singkat Dirhan.

Dirhan menyampaikan bahwa banyak anggaran DL yang belum dibayarkan. Padahal DPRD Seluma selalu rutin melaksanakan study banding dan koordinasi. Bahkan menurutnya ada yang dari bulan Januari belum dibayar. " Ada yang belum dibayar dari Januari," tukasnya.

BACA JUGA:Bupati Seluma Sampaikan Nota Pengantar Raperda Pertanggungjawaban 2023

BACA JUGA:Sekali BO, Selebgram Makassar Patok 7 Sampai 10 Juta! Keciduk Lagi Ini...

Dirhan mengharapkan hak dan kewajiban DPRD Seluma sebanding. Jangan hanya diminta melaksanakan kewajiban saja tetapi hak mereka justru tidak dibayar. Apalagi menurutnya keterlambatan pembayaran DL ini hanya terjadi di Kabupaten Seluma sedangkan di Kabupaten lain tidak pernah terjadi.

Sehubungan dengan hal tersebut, Paripurna dengan agenda mendengarkan nota pengantar Bupati Seluma terhadap pertanggungjawaban penggunaan anggaran tahun 2023 dihadiri oleh 18 anggota termasuk unsur pimpinan.(adt)

 

Sumber: