DPRD Seluma Bakal Tanpa Ketua, PPP Belum Juga Usulkan

 DPRD Seluma Bakal Tanpa Ketua, PPP Belum Juga Usulkan

Sugeng Wakil Ketua I DPRD Seluma --

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.Id - Hingga saat ini Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum memutuskan ketua definitif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seluma. Sementara untuk Wakil ketua (Waka) I dari partai Golongan Karya (Golkar) Samsul Aswajar dan Waka II dari partai Nasional Demokrat (NasDem) Sugeng Zonrio.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem Selimuti Seluma, 3 Unit Mobil Damkar Siaga

BACA JUGA: Pengurus KONI Bengkulu Selatan, Resmi Dilantik

DPRD Seluma rencananya dalam waktu dekat ini akan mengusulkan penatikan ke Gubernur Bengkulu melalui Bupati Seluma. Agar segera didefinitifkan melalui rapat paripurna.

 

Waka II Sementara DPRD Seluma Sugeng Zonrio menyampaikan sesuai dengan aturan maka dua unsur pimpinan definitif sudah bisa memimpin rapat dan mengambil kesepakatan bersama. 

"Hari ini (kemarin) kawan-kawan sudah membahas kapan rencana untuk pengajuan ke Gubernur. Karena yang belum ada surat dari partai saat ini cuma ketua DPRD saja," kata Sugeng, kemarin (14/10).

 

Apabila Waka I dan Waka II sudah definitif maka Ketua Sementara akan kembali ke fraksi terlebih dahulu. Sehingga pada masa itu nanti DPRD Seluma tidak memiliki ketua DPRD. Dan apabila selanjutnya PPP mengeluarkan ketetapan tentang ketua DPRD Seluma Definitif maka akan dilakukan pengajuan lagi ke Gubernur Bengkulu.

 

BACA JUGA:Ngeri! PHK Meningkat 23,7% yoy Pada Periode Jan-Aug 2024

BACA JUGA: Ini Kasusnya, Hingga Mantan Bupati, Mantan Sekda, Mantan Ketua DPRD dan Mantan Kepala BPN Seluma Tersangka

 "Yang jelas pertama itu kita akan membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Kemudian Tatib dan Kode Etik. Setelah AKD terbentuk barulah kita bisa mulai menjalankan tugas pembahasan termasuk dengan pembahasan APBD 2025," sambung Sugeng.

Sumber: