Ini Sekolah SD Yang Minim Murid Saat PPDB, Hanya 6 Orang!

Ini Sekolah SD Yang Minim Murid Saat PPDB, Hanya 6 Orang!

Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma--

 

 

PEMATANG AUR - SDN 67 Seluma yang berlokasi di Jenggaluh, Kecamatan Sukaraja saat penerimaan peserta didik baru hanya 6 orang murid saja ditahun ajaran baru 2024 ini. Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Farzian S.Pd melalui Kabid SD, Anton mengatakan walaupun hanya 6 orang murid di SDN 67 Seluma aktifitas ngajar mengajar tetap dilakukan. Memang setiap tahunnya SDN 67 Seluma ini memang terjadi kekurangan murid bahkan pernah tidak memiliki murid, untungnya untuk tahun ini dapat murid walau hanya 6 orang.

 

" Iya 6 orang, tapi untuk aktifitas pembelajaran masih jalan, banyak faktor yang mengakibatkan kurangnya murid di SDN 67 Seluma, salah satunya karena berbatasan langsung dengan Kota Bengkulu. Alhamdulillah ada muridnya, ada peningkatan kalau sebelumnya memang sering tidak dapat murid baru" jelas Anton, Selasa (16/7).

 

Dilanjutkannya, sampai saat ini hanya SDN 67 Seluma laporan yang diterima pihaknya sekolah di tingkat SD yang minim murid. Memang sebelumnya dan hampir tiap tahun sekolah satu ini memang terkendala dengan murid.

BACA JUGA: Jalin Keterikatan, SMAN 2 Seluma Hanya Adakan MPLS, Bentuk Lingkungan Nyaman

BACA JUGA:Sambut Kemerdekaan RI, Pemda Rapat Persiapan HUT RI ke-79, OPD BS Terlibat

" Iya SDN 67 Seluma di Jenggaluh karena berbatasan dengan simpang Kandis, Kota Bengkulu. Dari sebelumnya satu sekolah inilah menjadi perhatian karena kebanyakan calon peserta didik baru lebih memilih ke bersekolah ke Kota Bengkulu. Sampai saat ini baru satu sekolah ini yang laporannya masuk" jelasnya.

 

Dijelaskannya lagi, Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma saat ini masih menunggu laporan dari sekolah di Kabupaten Seluma untuk jumlah murid yang terdaftar di sekolah dalam penerimaan siswa baru beberapa saat lalu. Diketahui saat ini sekolah dari tingkat TK/PAUD, SD, SMP, dan SMA sudah mulai masuk sekolah.(ndo) 

 

 

Sumber: