Satu SDN Rentan Minim Murid, Untuk SMPN Di Seluma Aman

Satu SDN Rentan Minim Murid, Untuk SMPN Di Seluma Aman

Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma--

 

 

SELUMA - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Farzian, S.Pd menjelaskan bahwa untuk sekolah dasar yang sangat rawan dari dulu, kurangnya peserta didik baru yakni SDN 67 Seluma di Jenggaluh, Kecamatan Sukaraja, karena berbatasan langsung dengan daerah simpang Kandis Kota Bengkulu. Karena hal tersebutlah setiap tahunnya terjadi permasalahan murid yang sangat minim saat PPDB, ditahun 2024 ini disampaikannya apabila sekolah-sekolah mengikuti juknis PPDB yang telah ditetapkan dipastikan untuk SDN 67 Seluma, tidak akan terkendala kurangnya murid.

 

 

" Iya SDN 67 Seluma di Jenggaluh karena berbatasan dengan simpang Kandis, Kota Bengkulu. Dari sebelumnya satu sekolah inilah menjadi perhatian karena kebanyakan calon peserta didik baru lebih memilih ke bersekolah ke Kota Bengkulu" jelasnya.

 

BACA JUGA:Selain Mesin Penggiling Padi, DKP Usulkan Warung Pangan

BACA JUGA:Ferrari California 4.3 California Convertible, Mobil Balap dengan Desain Canggih Siap Diluncurkan di Indonesia

 

Selain itu, Andri selaku Kabid SMP juga menjelaskan bahwa untuk sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Seluma, dengan total 47 sekolah untuk PPDB tahun 2024 tidak ada kendala, untuk sementara ini laporan minimnya murid yang mendaftar berdasarkan tahun sebelumnya, setiap SMP di Kabupaten Seluma tidak ada yang keluhkan kurangnya murid.

 

 

" Kalau untuk SMP sendiri Alhamdulillah belum ada laporan dari dewan guru, bahwa sekolah terancam tidak ada murid. Tahu. Sebelumnya juga saat PPDB semuanya aman. Total SMPN yang ada di Seluma semuanya ada 47 Sekolah, nanti akan kita pantau saat PPDB usai" jelas Andri.(ndo) 

Sumber: