Butuh Bantuan Dermawan, Warga Batu Balai Seluma Bangun Masjid Al Falah Secara Swadaya

 Butuh Bantuan Dermawan, Warga Batu Balai Seluma Bangun Masjid Al Falah Secara Swadaya

Pembangunan masjid batu batalai seluma--

 

 

BARU BALAI, Radarseluma.Disway.Id, - Saat ini, Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Batu Balai Kecamatan Talo Kecil Seluma sedanf membangun masjid. masjid ini dinamai Al Falah dan dibangun dengan swadaya masyarakat.

Pembangunan masjid telah berlangsung beberapa waktu dan berjalan dengan baik. Namun kini untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini dengan baik, diperlukan bantuan tambahan anggaran dari berbagai pihak atau dermawan.

 

BACA JUGA:Apa Agama Nenek Moyang Indonesia..?? Berikut Penjelasannya. (Part Dua)

BACA JUGA:Sambut Kemerdekaan RI, Pemda Rapat Persiapan HUT RI ke-79, OPD BS Terlibat

 

Hal ini disampaikan  Kades Batu Balai Abran Seragih kepada Radarseluma.Disway.id.

Menurut Abran,  untuk menyelesaikan bangunan masjid membutuhkan bantuan tambahan anggaran dari pihak luar maupun dari pemerintah daerah. Masjid ini dari awalnya dibangun dengan swadaya masyarakat setempat. 

 

Masyarakat dan pemerintah desa kerja sama berperan aktif untuk menggalang dana secara sukarela. Setiap warga turut berperan dalam memberikan sumbangan sesuai dengan kemampuan masing-masing. Mereka berupaya untuk membangun infrastruktur sosial seperti masjid. Menurutnya bangunan masjid sebagai rumah ibadah kepada masyarakat dan membutuhkan masjid yang layak agar dapat melaksanakan sholat di masjid lebih nyaman dan aman.

 

Diharapkan dalam penyelesaian pembangunan masjid ini, dapat bantuan dana. Saat ini, bagian dalam masjid belum diplester juga halaman sekitar masjid, seperti lantai jendela dan pintu masjid belum selasai.

Sumber: