Kodam II Sriwijaya Rehab 5 Rumah di Seluma

Kodam II Sriwijaya Rehab 5 Rumah di Seluma

Kepala Disperkimhub Seluma Erlan Suadi--

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Kabupaten Seluma mendapatkan bantuan bedah rumah dari Kodam II Sriwijaya sebanyak lima unit yang tersebar di wilayah kabupaten setempat. Seperti yang diketahui Kodam II Sriwijaya memiliki program kolaborasi dalam upaya pengentasan rumah tak layak huni (RTLH) yang ada di wilayahnya. "Jadi alhamdulillah melalui program pengentasan RTLH oleh Kodam II Sriwijaya, Kabupaten Seluma mendapatkan lima unit bedah rumah. Dan salah satunya di Desa Talang Benuang, Kecamatan Air Periukan," kata Erlan Suadi Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) Seluma, kemarin (15/7).

 

Dijelaskan Erlan, kegiatan ini diselenggarakan serentak di seluruh wilayah Kodam II Sriwijaya. Oleh karena itu sebagai tanda kegiatan pengentasan RTLH ini dimulai kemarin dilaksanakan Video Confres (Vidcon) dengan Pangdam II Sriwijaya di Desa Talang Benuang. "Kegiatan ini serentak dilaksanakan. Dan sebagai tanda sudah dimulai tadi dilaksanakan Vidcon dengan Pangdam II Sriwijaya," jelas Erlan. 

BACA JUGA:Higgs Domino Global Termasuk Game Judi?

BACA JUGA:Kabar Bahagia! Nama Tenaga Honorer Yang Masuk Data BKN Resmi Diumukan! Cek Nama Kalian Segera

Selaku perwakilan dari pemerintah daerah Erlan mengucapkan terima kasih kepada Pangdam II Sriwijaya yang sudah melaksanakan bantuan bedah rumah di Kabupaten Seluma. Dan Erlan mengharapkan ke depan ada lagi program-program kolaborasi dalam upaya pengentasan RTLH di Kabupaten Seluma. Terlebih lagi di Kabupaten Seluma masih ada 5.000 an lagi RTLH yang perlu mendapatkan perhatian dengan dibangun menjadi rumah layak huni. 

 

Diharapkan juga kegiatan ini dapat memotivasi pihak-pihak lain sehingga dapat ikut melakukan pengentasan RTLH di Kabupaten Seluma. Baik melalui program kolaborasi ataupun APBDN, APBD, serta APBDes maupun CSR. Sehingga nawacita pemerintah pusat untuk memberikan hunian yang layak kepada masyarakatnya dapat terwujud.(adt)

 

Sumber: