Disnakertrans Seluma Investigasi Kecelakaan Kerja di PT. MSS , Libatkan Disnakertrans Provinsi

 Disnakertrans Seluma  Investigasi Kecelakaan Kerja di PT. MSS , Libatkan Disnakertrans Provinsi

Kadis Nakertrans Seluma Rijono dan Kabid Tenagakerja--

 

BACA JUGA:Toyota New Fortuner 2.8 VRZ 4X2 A/T 2024 SUV Super Canggih Desain dengan Mewah Fitur Sistem Canggih

BACA JUGA:Laptop Tipis, Ringan, dan Hemat! Inilah 4 Laptop Pilihan Tepat untuk Mobilitas Aktif di Bawah 3 Juta Rupiah

"Kedua karyawan yang mengalami kecelakaan kerja itu memang benar-benar di ikutkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan atau tidak. Setelah di konfirmasi, ternyata sudah terdaftar BPJS Ketenagakerjaan. Untuk langkah selanjutnya, kami sudah melapor ke pak Beny selaku tim Disnakertrans Provinsi. Dalam hal ini bidang pengawasan. Untuk menindaklanjutinya," singkatnya.

 

Korban yang meninggal dunia diketahui bernama Melson Sefendi alias Japek (46) warga Desa Napalan, Kecamatan Talo yang diketahui selaku operator traktor jonder. Sedangkan rekannya yang selamat meski mengalami luka-luka diketahui bernama Komar (38) yang diketahui selaku mandor Divisi I PT Mutiara Sawit Seluma yang terletak di Desa Talang Sali, Kecamatan Seluma Timur.

 

Kecelakaan kerja yang dialami dua orang karyawan PT MSS telah terjadi pada Sabtu (13/7) malam, sekitar Pukul 18.50 wib. Kecelakaan kerja ini bermula pada saat korban bersama rekannya sedang melansir Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di kebun milik PT MSS.

 

Menurut keterangan Komar yang merupakan salah seorang mandor Divisi I PT Mutiara Sawit Seluma, usai mendapat perawatan intensif oleh tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais mengatakan, kecelakaan kerja yang dialaminya ketika dirinya bersama dengan korban. Hendak membawa muatan TBS kelapa sawit ke Tempat Pengumpulan Langsiran (TPL) sebanyak 3 ton.

 

Nahas pada saat dalam perjalanan pulang yang menuruni jalan tanah yang licin. Jonder yang dikendarai almarhum Melson Sefendi tak dapat dikendalikan. Hingga meluncur tak terkendali dan terjungkal menimpa tubuh korban. Sedangkan Umar terhempas ketika peristiwa kecelakaan tersebut terjadi.

 

BACA JUGA:Ferrari Produksi Mobil Sport Mewah yang Berkelas Tinggi Memiliki Fitur Sistem Baru Desain Gagah dan Memukau

BACA JUGA:Petani Sawah Seluma Disarankan Lakukan Perburuan Hama Tikus

Sumber: