2 karyawan PT. MSS Seluma Kecelakaan Kerja, 1 tewas 1 Luka-luka

2 karyawan PT. MSS Seluma Kecelakaan Kerja, 1 tewas 1 Luka-luka

suasana saat di rumah sakit.--

 

TALANG SALI , Radarseluma.disway.id, - Kecelakaan kerja dialami 2 orang karyawan PT Mutiara Sawit Seluma (MSS) yang berlokasi di Desa Talang Sali, Kecamatan Seluma Timur Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Naas, 1 dari 2 karyawan PT MSS meninggal dunia pasca Instiden Kecelakaan kerja yang menimpa kedua karyawan PT MSS.

BACA JUGA:Toyota All New Land Cruiser Mobil Sport Baru Desain Gagah Memiliki Fitur Canggih Pajero Sport kian Ketinggala

BACA JUGA:Tes CPNS 2024 Alami Penundaan, Ternyata Ini Penyebabnya!

Adapun identitas korban yang meninggal dunia diketahui bernama Melson Sefendi alias Japek (46) warga Desa Napalan, Kecamatan Talo yang diketahui selaku operator traktor jonder. Sedangkan rekannya yang selamat meski mengalami luka-luka diketahui bernama Komar (38) yang diketahui selaku mandor Divisi I PT Mutiara Sawit Seluma yang terletak di Desa Talang Sali, Kecamatan Seluma Timur.


Saat koban tiba di rumah sakit.--

Dari data yang diperoleh, kecelakaan kerja yang dialami dua orang karyawan PT MSS telah terjadi pada Sabtu (13/7) malam, sekitar Pukul 18.50 wib. Kecelakaan kerja ini bermula pada saat korban bersama rekannya sedang melansir Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit di kebun milik PT MSS.

 

Menurut keterangan Komar yang merupakan salah seorang mandor Divisi I PT Mutiara Sawit Seluma, usai mendapat perawatan intensif oleh tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tais mengatakan, kecelakaan kerja yang dialaminya ketika dirinya bersama dengan korban. Hendak membawa muatan TBS kelapa sawit ke Tempat Pengumpulan Langsiran (TPL) sebanyak 3 ton.

BACA JUGA:Info Terbaru Tes PPPK 2024, 5 Kategori Tenaga Honorer Ini Dipastikan Lulus!

Nahas pada saat dalam perjalanan pulang yang menuruni jalan tanah yang licin. Jonder yang dikendarai almarhum Melson Sefendi tak dapat dikendalikan. Hingga meluncur tak terkendali dan terjungkal menimpa tubuh korban. Sedangkan Umar terhempas ketika peristiwa kecelakaan tersebut terjadi.

 

"Kami tadi berdua bawa langsiran muatan TBS kelapa sawit dengan jonder. Pas menuruni jalan jonder tidak bisa dikendalikan, hingga terbalik menimpa rekan saya. Kalau saya tadi terlempar keluar," sampai Komar.

 

Sumber: