Dari 37 Pendaftar Beasiswa Sawit di Seluma 15 Orang Masuk Tahap Wawancara

Dari 37 Pendaftar Beasiswa Sawit di Seluma 15 Orang Masuk Tahap Wawancara

Petani sawit di Seluma sedang panen--

 

 

PEMATANG AUR - Sebanyak 37 orang pendaftar beasiswa sawit di Kabupaten Seluma, sebanyak 15 orang dinyatakan lulus seleksi CAT penerima beasiswa kuliah gratis dari Kementrian Pertanian.

 

Bahkan saat memasuki tahapan seleksi wawancara yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Perkebunan Kementrian Pertanian.

 

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma Arian Sosial yang mengatakan 15 orang masuk pelaksanaan seleksi wawancara sendiri akan dilaksanakan langsung oleh Dirjen Perkebunan Kementan melalui saluran telepon.

 

"Ya, dari jumlah pendaftar calon penerima beasiswa kuliah gratis bidang pertanian sebanyak 37 orang. Sebanyak 15 orang yang dinyatakan lulus. Serta saat ini masih menunggu tahapan wawancara dari Dirjenbun Kementan," ujar Arian Sosial 

BACA JUGA:Satu SDN Rentan Minim Murid, Untuk SMPN Di Seluma Aman

BACA JUGA:Selain Mesin Penggiling Padi, DKP Usulkan Warung Pangan

lanjutnya bahwa setelah calon mahasiswa penerima beasiswa kuliah gratis bidang pertanian lulus. Maka Dirjenbun Kementan akan memberikan daftar nama lengkap ke Dinas Pertanian. Serta Dinas Pertanian akan meminta seluruh persyaratan yang kemudian akan dilakukan verifikasi.

 

"Setelah dinyatakan lulus, serta proses seleksi selesai. Kemudian Dinas Pertanian akan menerima data yang lulus. Serta akan diminta seluruh persyaratannya untuk dilengkapi," Lanjutnya.

Sumber: