Apical Gandakan Kapasitas Penyulingan Minyak Sawit di Sumatera Barat, Indonesia

  Apical Gandakan Kapasitas Penyulingan Minyak Sawit di Sumatera Barat, Indonesia

pabrik baru ini dirancang untuk meningkatkan kapasitas produksi Apical --

 

 

PADANG, INDONESIA, Radarseluma.Disway.Id, - Apical, pengolah minyak nabati terkemuka, mengadakan upacara peletakan batu pertama hari ini di fasilitas PT PADANG Raya Cakrawala (RRC) untuk menandai pembangunan kilang minyak sawit mentah (CPO) baru dan pabrik fraksinasi untuk produksi minyak goreng.

 

Terletak di Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia, pabrik baru ini dirancang untuk meningkatkan kapasitas produksi Apical guna memenuhi permintaan pasar domestik dan internasional yang terus meningkat.

 

BACA JUGA:Farrari General Motors, dan Hyundai Mobil Balap Fitur Sistem Otomatis Kombinasi Sistem Bergerak Canggih

BACA JUGA:BTS Di Ulu Talo Sudah Beroperasi, Ulu Seluma Bebas Blank Spot

Pabrik baru yang dijadwalkan selesai pada tahun 2025 ini diresmikan oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, dan dihadiri oleh Direktur Sosial, Jaminan, dan Perizinan Apical, Gunawan Sumargo. Perluasan ini merupakan tonggak penting bagi Apical dan wilayah ini. Kilang tersebut akan memiliki kapasitas mengolah hingga 3.500 metrik ton (MT) CPO per hari, sedangkan pabrik fraksinasi minyak goreng akan berkapasitas 3.000 MT per hari.

 

“Kami mengapresiasi investasi Apical di Padang. Kami berharap langkah ini dapat membuka lebih banyak lapangan kerja bagi masyarakat, khususnya di Sumatera Barat, sekaligus menjamin stabilnya pasokan minyak goreng di wilayah tersebut,” kata Mahyeldi.

 

Lebih lanjut Gunawan memaparkan perkembangan ekspansi PT PRC, “Penambahan pabrik baru ini menandai dimulainya tahap ketiga dari rencana ekspansi kami yang dimulai pada tahun 2019. Dengan penambahan baru ini, kapasitas gabungan penyulingan CPO kami di PT PRC akan meningkat menjadi 7.000 MT per hari sedangkan kapasitas pabrik fraksinasi minyak goreng akan ditingkatkan menjadi 5.900 MT per hari."

 

Sumber: