Harga TBS di Talo Naik ke 2.150/Kg, Petani Mulai Nikmati Hasil

 Harga TBS di Talo Naik ke 2.150/Kg, Petani Mulai Nikmati  Hasil

Harga TBS di Seluma naik.--

 

TALO, Radarseluma.Disway.Id,  - Saat ini di Provinsi Bengkulu, harga TBS yang masih  termurah di daerah Talo. Kalau di lokasi lain seperti di Padang Pelasan sudah mencapai 2.450/kg, maka di kawasan Talo masih  2.150/kg. Namun harga ini sudah naik dari sekitar 2050/kg sebelumnya.

Kenaikan harga TBS ini menjadi kabar baik kepada masyarakat Kabupaten Seluma,  khususnya para petani sawit.

Kenaikan harga ini,  membawa dampak positif pagi para petani kelapa sawit.

 

BACA JUGA: Provost Polres Seluma Razia HP Angota! Periksa Judi Online

BACA JUGA:Toyota Fortuner 2.8 VRZ, Varian Terbaru Memiliki Fitur Sistem Bergerak Otomatis Canggih Desain Lebih Tinggi

 

Dikatakan tokeh karet di Talo, Jutan Asri dikonfirmasi kemarin (3/7), mudah-mudahan harga TBS ini tetap stabil. '' Alhamdulillah harga TBS sawit sudah mulai stabil, sekarang kami membeli kepada patani sudah di angka 2.150/kg. Kenaikan harga TBS sawit ini membuat petani sawit semakin bergairah,''jelasnya.

 

 

Kenaikan harga TBS sebagai nilai hasil kerja keras petani kelapa sawit, dalam proses penanaman, perawatan, dan panen kelapa sawit dapat merasakan manfaat langsung dari kenaikan harga TBS. Ini juga memberikan insentif tambahan bagi petani untuk terus meningkatkan kualitas dan produktivitas perkebunan mereka.

Harga TBS sawit juga dapat memberikan dorongan positif bagi sektor agribisnis secara keseluruhan. Para pelaku industri yang terlibat dalam rantai pasok kelapa sawit, seperti pabrik pengolahan dan eksportir, juga dapat mengalami dampak positif dari situasi ini. Kenaikan harga TBS sawit, diharapkan para petani dapat mengatasi beberapa tantangan ekonomi yang mungkin mereka hadapi. Ini termasuk biaya produksi yang terus meningkat dan faktor eksternal seperti cuaca yang tidak terduga.

 

Sumber: