Rumah Sakit Bangkok Hadirkan Robot Tercanggih, Meningkatkan Perawatan Pasien melalui Inovasi Bedah

Rumah Sakit Bangkok Hadirkan Robot Tercanggih, Meningkatkan Perawatan Pasien melalui Inovasi Bedah

Robot tercanggih akan dihadirkan di rumah sakit bangkok--

 

BANGKOK, THAILAND, Radarseluma.Disway.Id,  - Rumah Sakit BANGKOK, penyedia layanan kesehatan terkemuka di THAILAND, telah menginvestasikan lebih dari 200 juta baht untuk mendirikan pusat bedah robotik yang mutakhir.

Fasilitas ini dilengkapi dengan beberapa ruang operasi yang terintegrasi dengan platform robotik terkini, termasuk Sistem Bedah da Vinci Xi. Investasi ini menggarisbawahi komitmen rumah sakit ini untuk menjadi tujuan utama bedah dengan bantuan robot di Asia Tenggara.

BACA JUGA: Ikan Naik Ke Darat Pesisir Pantai Seluma, Begini Penjelasan Kadis Perikanan Seluma

 

 

Setelah berhasil menyelesaikan 200 kasus, Rumah Sakit Bangkok menunjukkan keahliannya dalam memanfaatkan teknologi tercanggih untuk memberikan hasil akhir yang unggul bagi pasien. Visi strategis rumah sakit ini adalah menjadi pusat robotik di Asia Tenggara, menjadikan perawatan bedah canggih lebih mudah diakses oleh pasien di seluruh wilayah dengan harga yang kompetitif.

 

Sistem Bedah da Vinci Xi memungkinkan ahli bedah melakukan prosedur kompleks dengan presisi dan ketangkasan yang lebih baik. Kondisi yang dapat memperoleh manfaat dari operasi dengan bantuan robot mencakup penyakit dada seperti kanker paru-paru; penyakit urologi seperti kanker prostat dan ginjal; penyakit perut dan hepato-pankreato-bilier termasuk hernia dan kanker hati; serta penyakit ginekologi seperti fibroid rahim dan massa ovarium.

 

“Kami berdedikasi untuk mengatasi tantangan unik layanan kesehatan yang dihadapi di Asia Tenggara, termasuk meningkatnya beban kanker, populasi penuaan, dan kesenjangan dalam akses terhadap layanan berkualitas,” kata Dr. Ekkit Surakarn , Wakil Direktur Rumah Sakit Bangkok Hospital. “Program bedah kami yang dibantu robot berpusat pada pemberian manfaat dan nilai nyata bagi pasien kami, sekaligus secara aktif berinteraksi dengan penyedia asuransi untuk memperluas cakupan perawatan canggih ini.”

 

Rumah sakit ini telah mencapai hasil yang luar biasa, dengan perbaikan signifikan pada indikator operasional utama seperti berkurangnya kehilangan darah, waktu pemulihan yang lebih singkat, mobilisasi pasien yang lebih cepat, penurunan risiko infeksi, dan rawat inap kembali yang tidak direncanakan. Dalam prosedur tertentu, penggunaan sistem robotik telah memungkinkan teknik hemat saraf sekaligus menjaga fungsi saluran kemih pada kasus kanker prostat dan meningkatkan pengangkatan kelenjar getah bening pada kasus kanker paru-paru.

 

Sumber: