Pasca Panen Padi Di Seluma, Ketersediaan Pangan Di Seluma Aman

Pasca Panen Padi Di Seluma, Ketersediaan Pangan Di Seluma Aman

Padi petani di seluma mulai panen--

 

 

SELUMA - Harga beras di Kabupaten Seluma seusai pasca panen saat ini sudah mulai normal, Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma, Amri. Dikatakannya untuk saat ini harga beras di Kabupaten Seluma sudah mulai normal.

 

" Harga saat ini kalau di Kabupaten Seluma ini berdasarkan perhitungan kaleng (10 cupak). Harga saat ini Rp 220-Rp230 ribu, harga tersebut sudah dikatakan normal dan turun, sebelumnya harga beras di Kabupaten Seluma bisa capai Rp 250 ribu per kg" jelas Amri, Senin (1/7).

BACA JUGA:Masih Banyak Masyarakat Seluma Belum Miliki Listrik

BACA JUGA: Produksi Beras 2024 Turun, Pemerintah akan Impor 5,17 Juta Ton

Dilanjutkannya, untuk ketersediaan pangan di Kabupaten Seluma untuk tahun 2024 ini aman, dipastikan untuk beras masyarakat Kabupaten Seluma tidak akan ada kelangkaan beras. Dipastikan kalau terjadi kelangkaan pangan untuk di Kabupaten Seluma tidak akan terjadi kenaikan harga beras ataupun kelangkaan beras.

 

" Untuk ketersediaan pangan di Kabupaten Seluma, insyaallah akan tercukupi di Kabupaten Seluma, karena hasil panen kita di Seluma terkhusus petani padi hasilnya cukup melimpah. Jadi untuk tahun ini aman tidak ada lagi namanya kelangkaan beras di Kabupaten Seluma" lanjutnya. (ndo)

Sumber: