Masih Banyak Masyarakat Seluma Belum Miliki Listrik

Masih Banyak Masyarakat Seluma Belum Miliki Listrik

Akan ada pemadaman listrik malam ini--

 

 

SELUMA - Masih ada sekitar 5 ribu rumah yang belum memiliki listrik kebanyakan dari 5 ribu rumah tersebut merupakan yang masih menghuni rumah tidak layak huni (RTLH). Dikatakannya Erlan Suadi Kepala Dinas Perkim SELUMA bahwa memang masih banyak yang belum memiliki listrik di Kabupaten SELUMA namun dari jumlah tersebut kebanyakan penghuni RTLH.

 

" Iya masih banyak yang belum miliki listrik, karena di Seluma ada sekitar 5 ribu rumah yang masih menghuni RTLH, jadi kebanyakan yang belum dapat menikmati listrik masyarakat yang menghuni RTLH, kita akan segera upayakan untuk melakukan penuntasan masalah ini" jelas Erlan.

 

Sebelumnya, Permasalahan dan keluhan masyarakat terkait seringnya listrik mati di Kabupaten Seluma, mendapat tanggapan dari utusan khusus presiden, Muhamad Mardiono.

BACA JUGA: Produksi Beras 2024 Turun, Pemerintah akan Impor 5,17 Juta Ton

BACA JUGA: Perusahaan di Bawah Bank Mandiri Group, Catat Kinerja Positif di Kuartal I 2024

Muhamad Mardiono merupakan utusan khusus Presiden Republik Indonesia bidang kerjasama pengentasan kemiskinan dan ketahanan pangan.

 

“Kita akan suruh PLN buat jaringan baru. Sesudah itu baru kapasitas listriknya ditingkatkan termasuk penambahan gardu, karena itu skala prioritas pengamanan,” kata Mardiono saat kunjungan ke Seluma, Sabtu (29/6).

 

Diketahui selain masih ada masyarakat di Kabupaten Seluma yang belum miliki listrik, sering padamnya listrik di Kabupaten Seluma menjadi keluhan masyarakat. Pasalnya hampir setiap harinya di Kabupaten Seluma pasti akan mati lampu. (ndo)

Sumber: