Sekretariat Bawaslu Seluma Sudah Pindah di Sebelah KPU

Sekretariat Bawaslu Seluma Sudah Pindah di Sebelah KPU

Trisno--

 

 

PASAR TAIS, radarseluma.disway.id - Bawaslu Seluma saat ini sudah pindah kantor di sebelah sekretariat KPU Seluma. Tepatnya di bekas kantor Dinas Perpustakaan Seluma. Kepala Sekretariat Bawaslu Seluma Trisno menyampaikan apabila masyarakat hendak berurusan bisa langsung datang ke kantor Bawaslu yang baru. "Untuk informasi kepada masyarakat bahwa Bawaslu Seluma sudah pindah dan menempati kantor baru tepat di sebelah KPU Seluma," kata Trisno, kemarin. 

Seperti yang dikabarkan sebelumnya Bupati Seluma Erwin Octavian, SE menyerahkan eks gedung Dinas Perpustakaan Seluma ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Seluma untuk dipinjam dan dipakai sebagai sekretariat. Bupati mengharapkan dengan sekretariat yang baru ini dapat menunjang kinerja Bawaslu. Termasuk juga melaksanakan kegiatan kelembagaan. Dan bupati menyampaikan letak sekretariat Bawaslu ini sangat representatif karena berada di pinggir jalan lintas dan bersebelahan dengan sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma.

BACA JUGA:KTP Dicatut Calon Gubernur, Wartawan Lapor KPU Seluma

BACA JUGA:20 Desa di Seluma Dicalonkan Untuk Wakil Sadar Hukum 

Meskipun demikian, Trisno menyampaikan apabila dalam jangka waktu satu tahun Bawaslu belum memiliki gedung sekretariat yang lain maka pihaknya akan kembali mengajukan pinjam pakai lagi. "Untuk sekretariat kami yang lama dikembalikan ke Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Seluma," jelasnya. 

Untuk kemungkinan eks kantor Perpustakaan ini dihibahkan ke Bawaslu dikatakan Trisno akan dilakukan bertahap. "Untuk dihibahkan mungkin nanti bertahap. Artinya kami baru memproses pinjam pakai dan kemungkinan nanti akan kami ajukan untuk dihibahkan. Kami sudah konsultasikan dengan bapak bupati. Memang untuk dihibahkan ini harus ada persetujuan dari DPRD. Karena kita sudah membutuhkan sekretariat maka tahap awal kita ajukan pinjam pakai dulu," tutupnya.(adt)

 

Sumber: