Cara Cek Tenaga Honorer Masuk Database! Cek Disini

Cara Cek Tenaga Honorer Masuk Database! Cek Disini

Tenaga honorer--

 

radarseluma.disway.id, Nasional - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas, bersama Badan Kepegawaian Negara (BKN) berikan kabar baik bagi tenaga honorer di Indonesia.

 

Menpan RB menyampaikan bahwa sejumlah 1.788.851 tenaga honorer telah lolos dari proses verifikasi dan validasi (verval) BKN.

 

Proses verifikasi dan Validasi dilakukan untuk kebenaran data tenaga honorer di seluruh Indonesia.

 

 

Kabar gembira bagi para tenaga honorer yang terdata di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Mereka akan diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 tanpa harus mengikuti tes.

 

Hal ini diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas. Menurutnya, pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK merupakan amanat dari Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) Nomor 20 Tahun 2023.

 

 

Pemerintah akan memberikan prioritas kepada eks tenaga harian lepas (THL) dan tenaga honorer yang terdata di BKN dengan memberikan kuota sebanyak 80 persen pada seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024.

Sumber: