PPS Sedang Verifikasi Faktual 34.290 Dukungan Cagub Perseorangan

PPS Sedang Verifikasi Faktual  34.290 Dukungan Cagub Perseorangan

KPU Seluma--

 

PASAR TAIS, Radarseluma.Disway.Id,  - Saat ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma  masih melakukan verifikasi faktual (Verfak), terhadap 34.290 dukungan calon perseorangan untuk Pemilihan gubernur (Pilgub) Provinsi Bengkulu. Verfak sebanyak 34.290 dukungan terhadap calon independen untuk Pilgub dari masyarakat Kabupaten Seluma. Pada saat ini masih dalam proses verifikasi faktual oleh petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS).

 

BACA JUGA:Teras Malioboro 2 Yogyakarta akan Direlokasi Pemda

BACA JUGA:Toyota Fortuner Sport SUV Handal dan Mewah Desain Canggih Memiliki Fitur Sistem Otomatis Terbaru

 

Dimana, dalam pelaksanaan Verfak telah dilakukan oleh petugas PPS yang berada di wilayah Kabupaten Seluma. Telah dilakukan sejak tanggal 21 Juni yang lalu. Hingga akan berakhir pada tanggal 4 Juli 2024 mendatang.

 


Ketua KPU Seluma.--

"Untuk verifikasi faktual terkait dengan dukungan calon perseorangan Gubernur dalam hal ini. Kita Kabupaten Seluma seluruh serentak se-Provinsi Bengkulu ini sudah dimulai dari tanggal 21 Juni dan berakhir pada tanggal 4 Juli 2024 ini," sampai Ketua KPU Kabupaten Seluma, Henri Arianda, SP saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dimana, verifikasi faktual ini dilakukan atas dukungan masyarakat Kabupaten Seluma yang sudah dikumpulkan oleh calon independen. Untuk memastikan dukungan tersebut memang sesuai dan benar.

 

Yang mana, verifikasi faktual dilakukan dengan cara mendatangi ke rumah-rumah masyarakat. Atau langsung door to door. Serta memastikan dukungan yang dilampirkan memang benar.

Sumber: