Dokter Spesalis Adakan Pengobatan Gratis di Desa Pendalaman Seluma

  Dokter Spesalis Adakan Pengobatan Gratis di Desa Pendalaman Seluma

Pengobatan gratis d desa pedalaman seluma--

 

LUBUK RESAM, Radarseluma.Disway.Id, - Permasalahan kesehatan di daerah terpencil, hingga saat ini masih terus mendapat perhatian serius dari pemerintah. Baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah. Dimana, sejak tahun 2007 yang lalu. Pemerintah telah menjadikan daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan sebagai prioritas pelayanan kesehatan.

 

BACA JUGA:Bupati BS Gusnan Mulyadi, Launching GAAS KUEN! Rakor Penanggulangan Kemiskinan

BACA JUGA:5 Mobil Ferrari Teemahal di Dunia dan Terpopuler Kelas Dunia, Jumlah Unitnya Terbatas Buatan Otomotif Italia

 

Pelayanan kesehatan di daerah terpencil juga menjadi hal yang dinantikan oleh masyarakat yang berada di daerah terpencil. Tak terkecuali masyarakat yang berada di Desa Lubuk Resam, Kecamatan Seluma Utara Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu yang menjadi lokasi pelayanan kesehatan bergerak Oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, selama 4 hari.

 

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, SSos mengatakan, pelayanan kesehatan bergerak ini merupakan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh tim pelayanan kesehatan bergerak. Dengan melibatkan sejumlah dokter spesialis dari rumah sakit ternama yang ada di Provinsi Bengkulu.

 

"Kabupaten Seluma mendapatkan satu lokus daerah terpencil untuk dilaksanakannya pelayanan kesehatan bergerak. Program ini melibatkan tim medis dan dokter spesialis yang memberikan pelayanan kesehatan gratis langsung kepada masyarakat di daerah terpencil. Kalau di Kabupaten Seluma ini di Desa Lubuk Resam," sampai Rudi.

 

Adapun tujuannya adalah, untuk meningkatkan akses dan ketersediaan pelayanan kesehatan di daerah terpencil, sangat terpencil yang tidak memiliki fasilitas kesehatan dan daerah yang tidak mendapat pelayanan kesehatan. Serta terselenggaranya upaya pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin atau tidak mampu.

 

Sumber: