Informa Markets Dorong Industri Laboratorium dan Layanan Medis Thailand, "Medlab Asia and Asia Health 2024"

 Informa Markets Dorong Industri Laboratorium dan Layanan Medis  Thailand,

dari kiri: Bernice Jenvdanaken, Kanyarat Kuysuwan, Rungphech Chitanuwat--

 

 

BANGKOK, THAILAND, Radarseluma.disway.Id,  - Informa Markets THAILAND akan menjadi tuan rumah "Medlab Asia dan Asia Health 2024", pameran dagang paling luas yang menampilkan produk, teknologi, dan inovasi terbaru di laboratorium medis dan industri perawatan kesehatan. Acara ini bertujuan untuk menyoroti kemajuan signifikan dalam laboratorium medis dan industri perawatan kesehatan.

 

Hal ini memberikan platform bagi wirausahawan untuk membangun jaringan bisnis dan meraih peluang di tengah tantangan sektor kesehatan di Thailand dan kawasan Asia yang lebih luas. Selain itu, acara ini juga berfungsi sebagai pusat pengetahuan bagi para profesional kesehatan. Dengan perkiraan kehadiran lebih dari 10,000 pengunjung perdagangan dan dikonfirmasi 350 peserta pameran dari 28 negara, acara ini bertujuan untuk mencapai nilai perdagangan tidak kurang dari 1,640 juta baht.

 

 

 

 Kanyarat Kuysuwan, Wakil Direktur Biro Promosi Industri Pusat Medis, Departemen Dukungan Layanan Kesehatan, menyatakan, "Sesuai dengan Visi Thailand, yang bertujuan untuk mengubah Thailand menjadi pusat industri kelas dunia. Tujuan ambisius ini memerlukan upaya kolektif dari para eksekutif dan pengusaha untuk mengangkat industri Thailand ke panggung global. Di antara sektor-sektor yang memiliki potensi tertinggi untuk menarik investor dan wisatawan dari dalam dan luar negeri adalah industri medis dan perawatan kesehatan Thailand. Negara kita dilengkapi dengan teknologi canggih dan tenaga profesional kesehatan yang terampil , dan standar layanan yang tinggi dengan harga yang kompetitif. Kemajuan ini dapat dimanfaatkan untuk semakin menjadikan Thailand sebagai pusat medis dan layanan kesehatan."

 

Namun, untuk sepenuhnya membuka potensi industri medis dan kesehatan, wirausahawan harus terus melakukan pengembangan dan mengikuti perkembangan pengetahuan dan inovasi akademis modern. Hal ini penting untuk meningkatkan daya saing sektor medis dan kesehatan dalam menanggapi tren dan tantangan yang berkembang. dalam sistem layanan kesehatan Thailand. Oleh karena itu, 'Medlab Asia & Asia Health 2024' adalah platform penting untuk mendorong dan meningkatkan industri layanan kesehatan ke tingkat nilai yang lebih tinggi, serta mendorong wirausahawan dan profesional layanan kesehatan untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam bisnis layanan kesehatan tanpa batasan , hal ini mendukung visi memposisikan Thailand sebagai pusat kesehatan internasional,” kata Ibu Kuysuwan.

 

 Rungphech Chitanuwat, Direktur Portofolio Regional - ASEAN, Informa Markets, selaku penyelenggara Medlab Asia dan Asia Health, menyatakan, “Pada tahun 2023, Medlab Asia dan Asia Health mencapai kesuksesan luar biasa, menghasilkan nilai perdagangan sebesar USD 37,5 juta, atau sekitar 1,312.5 juta baht, di sektor laboratorium medis dan layanan kesehatan. Angka ini menunjukkan peningkatan sebesar 5,93% dari tahun sebelumnya. Menurut laporan penelitian McKinsey, kawasan ASEAN diperkirakan akan mengalami peningkatan investasi dalam teknologi layanan kesehatan yang mencapai hingga USD 100 miliar pada tahun 2025. oleh faktor-faktor seperti populasi yang menua, meningkatnya penyakit tidak menular (PTM), dan meningkatnya permintaan terhadap akses layanan kesehatan. Kemajuan dalam perangkat medis, teknologi diagnostik, dan platform kesehatan digital telah memperluas layanan kesehatan di semua sektor dengan dukungan berkelanjutan dari pemerintah dan investasi swasta, laboratorium medis dan pasar layanan kesehatan ASEAN siap untuk tumbuh secara berkelanjutan, sehingga memberikan dampak positif terhadap kesehatan dan kesejahteraan jutaan orang.”

 

Sumber: