Sabtu Wantimpres Kunjungi Seluma

Sabtu Wantimpres Kunjungi Seluma

Watimpres Akan Laksanakan Kunjungan Kerja ke Seluma--

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Mardiono yang juga merupakan Plt ketua umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sabtu (29/6) dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Seluma.

Hal ini terkait dengan penanggulangan kemiskinan dan juga soal ketahanan pangan di Kabupaten Seluma.

"Sabtu, kita akan menerima kunjungan dari Watimpres. Saya berharap nanti agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut serta menyukseskan kegiatan kunjungan ini. Kemudian kita sangat berharap melalui kunjungan ini nanti Kabupaten Seluma mendapatkan bantuan. Karena dulu pernah ada kunjungan dan hasilnya kita dapat 100an unit bedah rumah," kata Bupati Seluma Erwin Octavian, SE, kemarin (24/6). 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma H Hadianto menyampaikan nantinya pada hari Sabtu akan dilakukan penjemputan di Bandara Fatmawati Bengkulu dan selanjutnya akan diterima di Gedung Daerah. "Insya Allah Sabtu kita akan jemput di bandara. Kemudian akan diterima di gedung daerah. Untuk tujuannya memang khusus ke Kabupaten Seluma. Untuk jadwal kunjungan informasi yang kami terima itu dari pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB," sambung Sekda. 

BACA JUGA:Rp 71 Triliun Program Makan Gratis Presiden Terpilih Akan Disalurkan!

BACA JUGA:Kabar Buruk! Tes CPPPK Tendik 2024 Memiliki Kendala..Berikut Kendala Yang Dimaksud!

Terkait dengan tujuan Watimpres Sekda menyampaikan berhubungan dengan kedaulatan pangan dan juga penanggulangan kemiskinan. Tidak menutup kemungkinan pada saat kunjungan nanti dilakukan penanaman untuk menjaga kedaulatan pangan. Dan juga tidak menutup kemungkinan dilakukan pengecekan atau peninjauan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) untuk penanggulangan kemiskinan. "Tujuannya untuk kedaulatan pangan dan juga penanggulangan kemiskinan," jelas Sekda. 

Setelah melaksanakan kunjungan kerja ke Seluma Watimpres Mardiono dijadwalkan akan melaksanakan agenda kegiatan di Provinsi Bengkulu. 

Tugas Wantimpres adalah untuk memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden dalam menjalankan kekuasaan pemerintahan negara. Pemberian nasihat dan pertimbangan tersebut wajib dilakukan oleh Wantimpres baik diminta ataupun tidak oleh Presiden. Penyampaian nasihat dan pertimbangan tersebut dapat dilakukan secara perorangan maupun sebagai satu kesatuan nasihat dan pertimbangan seluruh anggota dewan. Sehingga apabila nanti Wantimpres mengunjungi Seluma ini merupakan angin segar dan tidak menutup kemungkinan juga akan berdampak dengan pembangun di Kabupaten Seluma.(adt)

 

Sumber: