Jadwal Pembagian Ijazah SD dan SMP Ditentukan Oleh Sekolah! Simak Selengkapnya..

Jadwal Pembagian Ijazah SD dan SMP Ditentukan Oleh Sekolah! Simak Selengkapnya..

Kantor Disdikbud Seluma--

 

radarseluma.disway.id, SELUMA - Ujian Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah usai, saat ini siswa-siswi se Kabupaten SELUMA tengah menunggu ijazah tanda kelulusan. Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten SELUMA, Farzian, S.Pd melalui Kabid SMP, Andri bahwa memang ujian sekolah sudah usai dan kelulusan sudah diumumkan, kini peserta didik yang lulus tinggal menunggu ijazah.

 

" Untuk pembagian ijazah sendiri, untuk secara teknis diserahkan langsung ke pihak sekolah. Kan kelulusan sudah diumumkan pada tanggal 10 Juni lalu di masing - masing Sekolah" jelas Andri, Rabu (19 /6).

BACA JUGA:Penulisan Ijazah di Seluma Harus Sesuai Juknis

BACA JUGA:181 Sekolah Dasar Lagi Ujian Sekolah, 3.540 Blanko Ijazah Sudah Disiapkan

 

Dilanjutkannya, untuk blanko ijazah sendiri sudah didistribusikan ke sekolah tergantung permintaan dari pihak sekolah berdasarkan murid yang mengikuti ujian dan dinyatakan lulus. Untuk jumlah blanko ijazah jumlah yang disiapkan 2.469 blanko dan cadangan 49 lembar total keseluruhan 2.518 blanko.

 

" Total blanko 2.518 blanko, terbagi 2.469 berdasarkan murid yang ikut ujian dan 49 blanko cadangan" lanjutnya.

 

Untuk 49 blanko cadangan sendiri tetap di Diknas karena blanko akan digunakan apabila ada kesalahan penulisan ijazah dan memungkinkan bahwa harus diganti, pihak sekolah harus menyampaikan berita acara ditandatangani kepala sekolah dan memakai materai baru bisa usulkan blanko ijazah cadangan.

 

" Kini belum didistribusikan, nanti setelah pihak sekolah menyampaikan beberapa kebutuhan yang diminta baru diknas akan memberikan kepada masing-masing sekolah sesuai jumlah murid yang ikuti ujian" tambahnya. (ndo)

Sumber: