Maksimalkan Pengumpulan Dana ZIS, Bupati BS Minta Baznas Tingkatkan Pendapatan

Maksimalkan Pengumpulan Dana ZIS, Bupati BS Minta Baznas Tingkatkan Pendapatan

Bupati BS Gusnan Mulyadi, SE, MM Saat Melakukan Peletakan Batu Pertama Bantuan Bedah Rumah Bersumber dari dana ZIS Baznas BS Belum Lama Ini--

 

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Sekda BS Sukarni Dunip,SP, M.Si menegaskan BAZNAS Kabupaten BS harus lebih memaksimalkan lagi pengumpulan dana ZIS ke depannya. Selama ini pengumpulan ZIS masih berfokus pada ASN saja. Namun, ke depannya jangan cuma berfokus pada ASN lingkup Pemkab BS saja.

 

Agar diharapkan pengumpulan dana ZIS juga bisa menyasar lebih luas, termasuk aparatur desa dan pihak swasta. Sehingga, capaian ZIS setiap tahunnya lebih maksimal.

 

"Optimalisasi zakat, infaq dan sedekah harus terus ditingkatkan kedepannya. Agar capaianya lebih maksimal. Bukan hanya kalangan ASN saja yang menjadi sasaran, karena ZIS ini sangat dirasakan manfaatnya bagi umat,"kata Sekda.

BACA JUGA:Hadir di Bengkulu Selatan, Bupati Motivasi Siswa SPN

BACA JUGA:Pemkab BS Gelar Bimtek, Risiko dan Pembinaan SPIP

Sukarni sapaan menambahkan dari capaian ZIS yang telah dilakukan BAZNAS Kabupaten BS selama ini, manfaatnya sangat luar biasa bagi umat, dan terutama masyarakat kurang mampu yang ada di Kabupaten BS. Yang mana bisa membantu umat melalui bentuk bantuan sosial, bantuan kesehatan, bantuan pendidikan dan program bedah rumah dan kegiatan sosial lainnya.

 

"Sudah banyak manfaat yang dirasakan dari ZIS yang dikelola BAZNAS Bengkulu Selatan. Namun, ke depan diharapkan terus ditingkatkan untuk capaiannya,"jelas  Sukarni.(yes/adv)

 

Sumber: