Hewan Kurban di Seluma Aman dari Penyakit

Hewan Kurban di Seluma Aman dari Penyakit

Hewan qurban--

 

 

 

SELUMA - Dinas Pertanian Kabupaten Seluma sebelum dan tepat Idul Adha 1445 H turun ke lapangan cek hewan kurban SE Kabupaten Seluma. Dikatakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial melalui Dokter hewan, Drh. Davit menjelaskan bahwa memasuki bulan Juni memang terus gencar melakukan pemeriksaan untuk hewan kurban, bahkan saat Idul Adha sendiri petugas lapangan Dinas Pertanian Kabupaten Seluma juga turun ke beberapa titik lokasi kurban yang ada di Kabupaten Seluma.

BACA JUGA: Desa Jenggalu Seluma, Terbanyak Qurban Se-kabupaten! LDII Seluma Sumbang 13 Ekor Hewan Kurban

BACA JUGA:5 Hero Untuk Counter Ultimate Silvana Sang Ratu Petir

" Kita sebelum hari Idul Adha terus mengecek kesehatan hewan qurban, hal tersebut untuk memastikan bahwa hewan qurban yang akan di potong kondisi sehat dan aman dari penyakit" jelasnya, Selasa (18/6).

 

Dilanjutkannya, berdasarkan hasil pemeriksaan hewan kurban yang dipotong di Seluma, semuanya sehat dan tidak ada hewan kurban yang dipotong mengalami sakit ataupun terserang penyakit.

 

" Saat Idul Adha, Senin (17/6) kami juga cek di beberapa masjid, Masjid Falihin, Rimbo Kedui, Masjid Al Azhar, Tais. Alhamdulillah semuanya sehat, tidak ada yang terkena penyakit. Karena kami turun kelapangan saat Idul Adha untuk pastikan memang hewan kurban di Kabupaten Seluma tahun 2024 ini aman" jelas Davit.

 

Ditambahkannya, untuk peternak sapi di Kabupaten Seluma harus terus waspada dan terus mengecek kesehatan ternak sapi.

 

Sumber: