Idul Adha Pabrik dan Toke Sawit Tutup, Buka Selasa!

Idul Adha Pabrik dan Toke Sawit Tutup, Buka Selasa!

Harga TBS mulai naik--

 

 

SELUMA - Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah tahun 2024 untuk penerimaan Tandan Buah Sawit (TBS ) di pabrik tidak ada libur panjang.Dikatakan Miril Toke Sawit di Desa Pagar Agung Kecamatan Seluma Barat bahwa untuk dipabrik biasanya tutup waktu Idul Adha saja, karena biasanya ada informasi dari pabrik kalau tutup sebelum hari Idul Adha.

 

" Tutup satu hari pas Idul Adha saja biasanya, karena sampai hari ini belum ada informasi terkait pabrik libur menjelang Idul Adha. Kalau untuk toke saya sendiri tutup pada hari Idul Fitri saja" jelas Miril.

BACA JUGA: Bogem Istri, Warga Kunduran Diringkus Polres Seluma

BACA JUGA:Nama Ahok Muncul di Pilkada Sumut dan DKI Jakarta, Ahok akan Kemana?

Dilanjutkannya, untuk harga sendiri masih diatas Rp 2 ribu per kg, harga tersebut masih tinggi dan belum ada kabar turun jelang Idul Adha ini, untuk pasca Idul Adha ia mengatakan belum bisa memastikan karena bisa saja harga TBS semakin naik, atau turun.

 

" Harga masih diatas Rp 2 ribu, dikisaran Rp 2030 - Rp 2050 per kg, untuk harga belum ada penurunan. Biasanya di Idul Adha harga tetap normal" singkatnya.

 

Ditambahkannya, bahwa saat ini TBS sudah mengalami hasil normal kembali di kalangan petani, hal tersebut diungkapkan nya karena banyak petani menjual hasil panen dengannya dan mendapatkan hasil yang lumayan. Berbeda saat sebelumnya, dikatakannya kalau sebelumnya keberadaan TBS dan hasil petani jauh menurun karena El Nino.

 

" Kini tanaman sudah normal kembali hasilnya, semoga saja kedepan harga terus naik dan buah sawit kembali normal" lanjutnya.

Sumber: