Desak Hentikan Impor Hewan Hidup, AFFA, AFJ dan ADSH Lakukan Aksi Solidaritas

Desak Hentikan Impor Hewan Hidup, AFFA, AFJ dan ADSH Lakukan Aksi Solidaritas

20 aktivis demo--

 

 

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero 2024, Mobil Mewah Terbaru dengan Teknologi Canggih dan Fitur Sistem Otomatis Terdepan

 

“Pemerintah di berbagai belahan dunia sudah mulai menyadari kekejaman yang tidak perlu terhadap jutaan hewan yang dikirim melintasi benua setiap tahunnya,” kata Dhiani Probhosiwi, Manajer Kampanye untuk Program Hewan yang Diternakkan, AFJ. “Beberapa minggu lalu, Britania Raya telah memperkenalkan larangan terhadap ekspor hewan hidup, dan negara lain, seperti Australia, Selandia Baru, dan Brasil telah mengambil langkah untuk mengakhirinya, tetapi masih banyak tindakan yang perlu diambil untuk mengakhiri perdagangan ini secara global,” lanjutnya. 

 

 

Sejumlah aktivis AFFA menggelar aksi di depan Kementerian Perdagangan RI, Gambir, Jakarta Pusat, dengan membawa properti visual berupa poster dan dua standee

 

yang menampilkan kondisi memprihatinkan hewan-hewan dalam pengangkutan dan angka yang menggambarkan jumlah sapi yang diimpor dari Australia ke Indonesia setiap tahunnya. 

 

 

Di Yogyakarta, 20 aktivis yang tergabung dalam AFJ melangsungkan aksi di Nol KM dengan dua orang masing-masing memegang TV yang menampilkan penderitaan hewan selama perjalanan impor dan ekspor. Aktivis lainnya memegang poster dan banner serta memberikan edukasi kepada pengguna jalan, sembari membagikan stiker. 

 

 

Sumber: