Masa Kerja Satu Bulan, KPU Seluma Mulai Rekrut Pantarlih

Masa Kerja Satu Bulan, KPU Seluma Mulai Rekrut Pantarlih

Henri Arianda, SP Ketua KPU Seluma--

 

PASAR TAIS, radarseluma.disway.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seluma, melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS) mulai melakukan perekrutan petugas panitia pemutakhiran data pemilih (Pantarlih). Tugas Pantarlih nantinya untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih berdasarkan daftar penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) saat Pilkada Kabupaten Seluma.

 

Ketua KPU Seluma Henri Arianda menyampaikan pendftaran ini dibuka di masing-masing desa atau kelurahan. "Untuk kebutuhan Pantarlih yang melakukan coklit sebanyak 581 orang. Hal ini berdasarkan jumlah D4," kata Henri, kemarin (13/6).

 

Pantarlih ini selanjutnya akan bekerja pada 24 Juni-24 Juli 2024, untuk melakukan pencocokan dan penelitian daftar pemilih. Informasinya untuk gaji yang diterima itu sebesar Rp1 juta. 

 

Kemudian saat proses pencoklitan nanti masyarakat diharapkan menyiapkan KTP El. Apabila nantinya proses coklit selesai masyarakat bisa melakukan pengecekan melalui website.

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport 2024, Sang Legenda Kembali dengan Mesin Baru Fitur Sistem Baru Tampil Memukau

BACA JUGA:24 Juni Tower di Ulu Talo di Seluma Dipasang

Henri menuturkan, jumlah tempat pemungutan suara (TPS) juga mengalami pengurangan dibandingkan saat pemilu serentak kemarin saat pelaksanaan Pilkada Kabupaten Seluma.

 

"TPS jumlahnya berkurang. Karena pemilih dalam satu TPS di pilkada lebih banyak dibandingkan dengan pemilu," sambungnya.

 

Sumber: