Meski Baru Terima Mandat, Demokrat Seluma Dipastikan Dukung Teddy

Meski Baru Terima Mandat, Demokrat Seluma Dipastikan Dukung Teddy

Ketua DPC Demokrat Seluma, dr. Andri Simbolon--

 

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Partai Demokrat secara resmi sudah memberikan mandat kepada Teddy Rahman untuk membangun koalisi pemenuhan syarat dukungan partai untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma sebagai Calon Bupati (Cabup) 2024. Meski mandat ini hanya berlaku selama 30 hari ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Seluma dr Andri Adi Simbolon mengungkapkan 90% Partai Demokrat dipastikan akan mendukung Teddy Rahman. "Kalau untuk resmi saya katakan resmi. Tapi ini surat mandat agar bapak Teddy Rahman bisa membangun koalisi untuk maju di Pilkada Seluma," kata Andri, kemarin (13/6).

 

Meski hanya surat mandat dikatakan Andri tidak semua orang bisa mendapatkannya. Dan di Demokrat hanya satu orang saja yang mendapatkan mandat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). "Tidak semua orang bisa mendapatkan mandat. Kalau untuk rekomendasi baru akan dikeluarkan setelah ada calon wakil bupatinya. Setelah itu nanti barulah tahapannya pemberian rekomendasi," tukasnya. 

 

Kemudian Andri juga menyampaikan alasan Demokrat tidak memberikan mandat kepada calon petahana Erwin Octavian ialah secara persyaratan calon petahana sudah memiliki minimal dukungan yaitu enam kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Lalu alasan yang membuat dirinya yakin Demokrat akan mendukung dengan memberikan perahunya ke Teddy Rahman adalah sejumlah persyaratan ataupun administrasi di DPP Demokrat sudah dipenuhi oleh Teddy. 

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport, Kombinasi Fitur Sistem Baru Performa Mesin Tangguh Penakluka Medan!

BACA JUGA:Mulai Tahun Ini, SDN di Seluma Diwajibkan Terima Anak Berkebutuhan Khusus

BACA JUGA:SmarTone Selects Covalensedigital for BSS Transformation with Csmart and Oracle Cloud Native Solutions

Kemudian Demokrat sendiri pada Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu yang mendapatkan satu kursi di DPRD Seluma. Yang mana mengantarkan Tomianto dari Dapil 1 untuk kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Seluma. Teddy sendiri informasinya sudah mendapatkan mandat juga dari partai Nasdem yang memperoleh tiga kursi di Pileg. Ditambah dengan PKB yang mendapatkan dua kursi. Sehingga Demokrat ini menjadi partai penentu untuk mencukupi syarat minimum untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah ke KPU Seluma yaitu enam kursi.

 

Kemudian untuk calon petahana sendiri Erwin Octavian partainya sudah meraih enam kursi dan sudah mencukupi syarat minimal dukungan untuk maju ke Pilkada Seluma. 

 

Sumber: