TBC Jadi Perhatian Di Seluma..Waspada!

TBC Jadi Perhatian Di Seluma..Waspada!

Tren penambahan pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu, pada saat ini mulai mengalami penurunan --

 

 

PEMATANG AUR - Penyakit tuberkulosis (TBC) yang menimpa masyarakat di kabupaten seluma akhir akhir ini terus mengalami peningkatan.

 

Pasalnya Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, terus menggencarkan melakukan pendataan jumlah kasus tuberkulosis yang menimpa masyarakat di Kabupaten seluma bahkan dari data yang dilakukan kasus tersebut mengalami peningkatan lagi.

 

" Tercatat periode dari Januari hingga Mei 2024 ada 184 kasus yang terkena TBC, " Kata kabid P2P Masda

BACA JUGA:Erwin Octavian Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Demokrat, Erwin Yakin Didukung Demokrat

BACA JUGA:Alami Gejala Demam, Dinkes Bengkulu Selatan Cek Darah Pantau DBD

Lanjutnya, TBC ini merupakan penyakit kronis yang dapat menjangkit siapa saja Namun, meskipun tergolong penyakit kronis dan memiliki gejala serius, TBC dapat disembuhkan dengan menjalani pengobatan medis hingga tuntas.

 

Namun, lamanya bisa berbeda-beda pada setiap pasien tergantung derajat keparahan gejala klinis dan respon terhadap pengobatan. Pengobatan juga tetap dilakukan walaupun penderita sudah dalam kondisi membaik.

 

" Ini yang perlu ditekankan kepada masyarakat yang terkena penyakit TBC, agar terus meminum obat secara teratur sampai sembuh total. Karena banyak penderita merasa telah sembuh pada dua bulan pertama pengobatan sehingga menghentikan minum obat, padahal penyakit TBC dapat kambuh kembali jika tak disembuhkan total" sampainya

Sumber: