Aktifkan Poskamling Menyeluruh, Dewan Bengkulu Selatan Dukung Keamanan

Aktifkan Poskamling Menyeluruh, Dewan Bengkulu Selatan Dukung Keamanan

Ketua DPRD BS Barli Halim Ajak Warga Dukung Keamanan Lingkungan Aktifkan Poskamling--

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) Bengkulu Selatan mendukung aktifnya Poskamling, guna menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, yang aman dari tindakan pencurian dalam rumah, pencurian ternak dan lain-lain.

 

Ketua DPR BS, Barli Halim,SE menyebut perlunya diaktifkannya Pos Kamling kembali untuk menimalisir terjadi aksi pencurian, dan terlebih pencurian didalam rumah saat yang bersangkutan berpergian dan pencurian ternak di kandang terjadi malam hari.

 

"Perlu diaktifkan kembali Pos Kamling secara menyeluruh mengatisipasi terjadi pencurian,"ungkap Barli Halim.

 

Politisi PDIP ini menyebutkan bahwa dengan diaktifkannya kembali Pos Kamling diyakinkan akan menemalisir  terjadinya pencurian.

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport 2024 SUV Terbaru Saingan Fortuner GR Sport Siap Diluncurka dengan Model Baru

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport 2024,SUV Handal dan Mewah Berteknologi Tinggi Desain Model Baru yang Memukau

"Sistem pemberlakukan penjagaan bisa dilakukan secara bergantian dengan melibatkan Ansip, Warga yang dimotori Toko masyarakat,"ucap Barli Halim.

 

Namun yang pastinya, memastikan berjalan Pos Kamling. Maka Camat, Kades memiliki wilayah haru mendukung terlibat secara langsung. Karena keterlibatan secara menyeluruh yakin aksi pencurian akan dapat diminalisir.

 

"Keamanan jangan di titik beratkan pada aparat semata, kita warga harus menjadi bagian dalam menjaga kemanan dan ketertiban lingkungan,"pungkas Barli.(yes/adv)

Sumber: