Rob di Padang Bakung Seluma, Ratusan Rumah Warga Terendam! Juga Kantor Desa

  Rob di Padang Bakung Seluma, Ratusan Rumah Warga Terendam! Juga  Kantor Desa

Rumah warga kebanjiran--

 

BACA JUGA:META Mobile Legends Terbaru Bulan Juni 2024! 6 Hero Marksman Terbaik Untuk Posisi Jungle

 

Banjir ROB ini juga diketahui telah terjadi sejak dua hari terakhir ini. Beruntung, banjir ROB ini tedak sampai ke akses jalan nasional. Sehingga tidak menggenangi ruas jalan Nasional. Setelah sebelumnya tanggul penahan sempat tinggikan beberapa tahun yang lalu.

 

Diketahui, terhitung tiga hari ke belakang termasuk hari ini. Warga desa Padang Bakung tidak bisa menempati rumah mereka, hingga siang hari. Sedangkan pada malam hari juga tidak bisa di huni, karena masyarakat kwatir jika kondisi air akan kembali mengalami pasang.

 

"Saat ini rumah tak bisa di tunggu, karena masyarakat kawatir kondisi air akan kembali naik," terangnya.

 

Walaupun sudah memiliki tanggul penahan dibibir pantai. Namun diduga karena derasnya arus pasang dan memang posisi pemukiman yang lebih rendah dari laut maka terjadi banjir ROB.

 

Sementara itu, dari keterangan warga setempat Silustero (35) mengatakan, jika kejadian banjir ROB hampir menimpa warga setiap tahunnya. Dimana, kali ini posisi terdalam air mencapai 50 sentimeter. Tidak ada upaya evakuasi warga dan air dilaporkan telah surut tak lama. tercatat ada sebanyak kurang lebih 119 unit rumah warga penduduk desa setempat yang terdampak akan musibah banjir ROB. 

 

BACA JUGA: PLN Berikan Diskon 10%, Bagi Warga di Sumbagsel

BACA JUGA: HKSTP Showcases Top Biotech Innovations and Attracts Global Enterprises at US BIO 2024

Sumber: