Rob di Padang Bakung Seluma, Ratusan Rumah Warga Terendam! Juga Kantor Desa

  Rob di Padang Bakung Seluma, Ratusan Rumah Warga Terendam! Juga  Kantor Desa

Rumah warga kebanjiran--

 

 

PADANG BAKUNG, Radarseluma.Disway.id,  - Musibah bencana alam banjir ROB lantaran pasang surut air laut, setiap tahunnya kerap tejadi di wilayah Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Seperti salah satunya di wilayah Desa PADANG BAKUNG, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM).

 

Seperti yang sempat terjadi pada Kamis (6/6) dinihari, sekitar Pukul 04.00 wib. Musibah bencana alam banjir ROB kembali melanda wilayah Desa Padang Bakung. Banjir ROB terjadi lantaran tinggi nya gelombang air laut yang mengakibatkan air laut sempat mengenangi rumah warga dan juga kantor Desa Padang Bakung.

 

BACA JUGA: Bukan Wilayah Pelayanannya, KWI Tak Ajukan Izin Kelola Tambang

BACA JUGA: Usai Terima Sertifikasi, Guru Terima Gaji ke 13! Ada 4.043 Orang

 

"Sudah dua hari ini, rumah warga ini terdampak air ROB. Untuk data valid belum, karena masih di rekap secara keseluruhan. Jika keseluruhannya dampak ROB ini mencapai kurang lebih 119 unit rumah. Termasuk balai desa," sampai Kepala Desa Padag Bakung, Efson Heri.

 

Kades juga mengakan, jika kondisi banjir ROB tersebut memang kerap terjadi di Desa Padang Bakung. Bahkan musibah banjir ROB tersebut kerap tejadi setiap tahunnya. Akan tetapi tidak ada yang mengalami kerugian, hanya saja kondisi rumah tidak bisa di tunggu. Bahkan alat-alat rumah tangga tidak bisa dipakai, lantaran terendam akan banjir ROB.

 

"Untuk Air ROB ini mulai naiknya subuh sekitar Pukul 04.00 WIB yang ketinggiannya sampai lutut orang dewasa," ujarnya.

Sumber: