DHL Express Semakin Inovatif, Ada Penambahan AI! Bantu Bisnis Akses Pasar Baru

DHL Express Semakin Inovatif, Ada Penambahan AI! Bantu Bisnis Akses Pasar Baru

Ada fitur AI ditambahkan di DHL--

Fitur baru ini menggunakan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin untuk memberikan gambaran umum tentang perjanjian perdagangan yang berlaku dan perkiraan bea/pajak yang termasuk dalam biaya tetap di berbagai rute perdagangan. 

 

Biaya mendarat dapat didefinisikan sebagai total biaya untuk membawa produk dari pabrik ke rumah pelanggan. Selain biaya pengiriman dan asuransi, ini juga mencakup perkiraan bea masuk dan pajak untuk pengiriman lintas batas.

 

Di platform ini, pengguna hanya perlu menunjukkan produk yang mereka kirim dan negara atau wilayah ekspor dan impor yang diinginkan. Hal ini sangat berguna bagi usaha kecil dan menengah (UKM), yang sering kali menghadapi tantangan karena kurangnya sumber daya internal, pengetahuan, dan keahlian untuk menavigasi lanskap peraturan dan prosedur kepabeanan yang kompleks.

 

“Perusahaan termasuk UKM melakukan apa yang mereka bisa untuk meningkatkan ketahanan bisnis dan kehadiran global. Namun, UKM cenderung terhambat oleh rumitnya peraturan dan proses perdagangan, sehingga memperlambat rencana ekspansi mereka,” kata Yung C. Ooi, Wakil Senior Asia Pasifik Presiden Komersial, DHL Express . 

 

BACA JUGA: Ilmuan Universitas Baptis Hong Kong Adakan Kongres Pembangunan Berkelanjutan Global 2024

"Kemampuan perbandingan jalur perdagangan baru ini membantu UKM meningkatkan pemahaman tentang persyaratan bea cukai dan biaya pendaratan. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk menyediakan solusi inovatif guna membantu UKM menurunkan hambatan perdagangan utama dan menjadi lebih percaya diri dalam aktivitas perdagangan lintas batas."

 

 

 

Dengan informasi ini, dunia usaha dapat menganalisis dan mengidentifikasi rute yang menawarkan kondisi impor dan ekspor yang paling menguntungkan, sehingga berpotensi menghemat biaya dan meningkatkan profitabilitas. Saat mencari atau membeli bahan dari pabrik atau vendor yang berbeda, importir dapat mengidentifikasi referensi di mana izin atau izin impor diperlukan untuk masuk. Di sisi lain, eksportir akan diberitahu tentang persyaratan bea cukai impor atas produk yang ingin dikirim ke negara atau wilayah tujuan. Wawasan berharga ini membantu bisnis menentukan strategi masuk ke pasar mereka, dan secara strategis memposisikan diri mereka di pasar baru.

 

Sumber: