DPRD Seluma Merekomendasikan Wisata Agar Bisa Dikemas

DPRD Seluma Merekomendasikan Wisata Agar Bisa Dikemas

Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca Merekomendasikan Wisata -Andry Dinata Radar Seluma-

 

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca menyampaikan bahwa Kabupaten Seluma memiliki potensi wisata yang menjanjikan sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD). Oleh karena itu dirinya mengharapkan perlu adanya Grand Design secara Makro terkait pariwisata di Kabupaten Seluma.

 

"Seluma ini memiliki potensi wisata unggulan. Tetapi saat ini potensi tersebut masih belum dikemas. Sebab masih banyak potensi wisata yang belum tersentuh sama sekali," Kata Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, kemarin. 

 

Menurutnya dengan mengembangkan potensi pariwisata unggulan nantinya diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi lokal, menciptakan lapangan kerja, melestarikan warisan budaya, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. 

 

Tak hanya itu, menurut Nofi pariwisata juga dapat menjadi ikon daerah. Kabupaten Seluma bisa dikenal melalui wisata. Tidak hanya lokal tetapi sampai ke luar daerah bahkan provinsi "Bidang pariwisata di Kabupaten Seluma sudah seharusnya dikembangkan, banyak potensi wisata yang menarik yang dapat menarik wisatawan lokal maupun luar daerah. Maka dari itu perlu adanya Grand Design secara Makro terkait pariwisata yang ada di Seluma,"lanjutnya. 

BACA JUGA:Bupati BS, Dukung Pelatihan Public Speaking Bagi Pelajar dan Pegawai Berbagai OPD

BACA JUGA:Toyota Rilis Mobil Baru dengan Mesin Terbuas Fortuner GR Sport 2024 Memiliki Fitur Teknologi Baru

Pemkab Seluma pun perlu melakukan pembentukan Desa Wisata di Seluma, karena ini merupakan hal positif di sektor pariwisata. 

 

Namun, untuk menjaga kualitas dan terwujudnya pariwisata yang terintegrasi, maka diperlukan  payung hukum desa diatur dengan peraturan daerah. 

 

Sumber: