Pencapaian Misi Pembangunan Bengkulu Selatan Susunan Sebagai Pedoman

Pencapaian Misi Pembangunan Bengkulu Selatan Susunan Sebagai Pedoman

Wabup BS --

BENGKULU SELATAN, radarseluma.disway.id - Prioritas pembangunan daerah Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2021-2026 lebih mengedepankan pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan, optimalisasi komoditas unggulan dan hilirisasi menuju kemandirian ekonomi, pengembangan infrastruktur berkualitas dan berkeadilan berwawasan lingkungan, pembangunan sumber ekonomi terpadu berbasis agroindustri dan transformasi serta tata kelola pemerintahan dan inovasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi.

 

Wabup BS, Rifa'i Tajudin,S.Sos menuturkan mencapai visi dan misi pembangunan daerah tentu yang harus dilakukan adalah susunan dan tujuan sebagai pedoman bagi pemerintah dalam melaksanakan pembangunan jangka menengah, agar pencapaian dapat tercapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Salah satunya kemandirian ekonomi dan sumber daya manusia.

 

"Sangat diharapkan akselerasi bagi percepatan pencapaian visi, misi, dan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan dalam melaksanakan pembangunan jangka menengah, agar pencapaian visi dan misi dapat tercapai sesuai dengan target yang telah ditetapkan,"ungkap Wabup.

 

Ia menyebut prioritas pembangunan daerah harap terus dilanjutkan. Pada bidang kesejateraan ekonomi masyarakat, pemerintah daerah yakni siap memberikan ruang dan fasilitasi kebutuhan warga dan membantu warga butuh bantuan baik melalui dana APBD maupun dana APBN.

BACA JUGA: Seragam Gratis di Seluma Rp. 1.5 Miliar, Untuk Anak SD dan SMP

BACA JUGA: KPU Seluma akan Rekrut Pantarlih pada 24 Juni 2024

"Dalam mendukung penguatan perekonomian daerah bahwa bidang infrastruktur tetap menjadi prioritas dalam menjamin konektivitas, efisiensi dan pengembangan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi baru bagi masyarakat dengan memberikan bantuan,"ucap Wabup

 

Tentunya, melalui hilirisasi yakni SDM unggulan pastikan kesejahteraan masyarakat didukung dalam kemandirian meningkatkan kesejateraan.

 

"Perubahan adalah tujuan utama yang dilakukan agar masyarakat dapat hidup lebih layak,"pungkas Wabup.(yes)

Sumber: