Galeri Rapat Paripurna, Agenda Penyampaian Catatan Strategis DPRD Seluma Terhadap LKPJ Bupati Tahun 2023

Galeri Rapat Paripurna, Agenda Penyampaian Catatan Strategis DPRD Seluma Terhadap LKPJ Bupati Tahun 2023

DPRD Seluma Sampaikan Catatan Strategis--

radarseluma.disway.id, SELUMA - DPRD Kabupaten SELUMA berikan Sejumlah catatan strategis dan rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun 2023.

 

Rekomendasi dan catatan strategis tersebut disampaikan dalam rapat paripurna dengan agenda penyampaian catatan strategis DPRD Seluma terhadap LKPJ Bupati tahun 2023 di gedung paripurna DPRD Seluma.

 

Juru Bicara DPRD Kabupaten Seluma Dirhan joyo dalam sampaiannya menyampaikan, bawa ada tiga pokok urusan pemerintahan yang harus diperbaiki kedepannya yang sesuai dengan undang-undang tahun 2014 tentang Otonomi Daerah yakni urusan pemerintahan wajib,Urusan pemerintahan pilihan dan Urusan pemerintahan pendukung. Urusan tersebut DPRD Seluma meminta Pemerintah Daerah untuk ditingkatkan lagi. 

 

"Untuk Pemerintahan wajib. seperti dibidang pendidikan itu di seluma masih kurangnya tenaga pendidikan, kemudian masih kurang meratanya penempatan guru di setiap sekolah, kemudian di bidang kesehatan, pemerintahan Daerah harus juga memperhatikan infrastruktur pelayanan yang harus memadai mulai dari puskesmas hingga rumah sakit penujang pelayanan medis untuk masyarakat dalam kondisi yang baik, kemudian dibidang PUPR, DPRD mengharapkan jalanan-jalan perkantoran, rumah Dinas untuk diperbaiki dan ditingkatkan, kemudian jalan menuju objek wisata juga untuk ditingkatkan. Kemudian di bidang sosial, untuk lebih meningkatkan pelayanan untuk masyarakat miskin supaya masyarakat lebih terjamin kehidupannya, " Sampainya, Senin (3/6/2024). 

Foto: Sekwan Seluma

 

Foto : Juru Bicara DPRD Kabupaten Seluma Dirhan joyo

Foto: Bupati Seluma, Erwin Octavian SE sampaikan LKPJ Tahun 2023

Sumber: lkpj bupati seluma tahun 2023