Pusat Data Global ST Telemedia Umumkan Ketersediaan AI di Asia Tenggara

Pusat Data Global ST Telemedia Umumkan Ketersediaan  AI di Asia Tenggara

STT GDC adalah operator internasional pertama yang memiliki pusat data di enam negara--

 

SINGAPURA, Radarseluma.disway.id,  - ST Telemedia Global Data Centers (STT GDC), salah satu penyedia pusat data dengan pertumbuhan tercepat di dunia, mengumumkan kesiapan kecerdasan buatan (AI) di pusat datanya di seluruh Asia Tenggara (SEA).

 

 Saat ini, STT GDC adalah operator internasional pertama yang memiliki pusat data di enam negara besar di Asia Tenggara, termasuk Singapura, Malaysia, Thailand, Indonesia, Filipina, dan Vietnam, dengan kapasitas pusat data lebih dari 500MW, baik yang masih beroperasi maupun yang sedang dibangun. 

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner GR Sport, SUV Tangguh Siap Bertualang di Segala Medan, Mobil Desain Tingga Ban Jumbo

BACA JUGA: BMRI Siap Sukseskan Trade Expo Indonesia (TEI) 2024, Dorong Ekspor Nasional

Sebagian dari kapasitas ini dirancang untuk memenuhi cluster AI dan beban kerja komputasi tujuan umum. Saat ini kluster AI telah beroperasi di pusat data STT GDC di Singapura dan Thailand, dan kluster AI tambahan diharapkan dapat beroperasi di Filipina, Indonesia, dan Malaysia dalam dua tahun ke depan.

 

 

Cluster AI sudah beroperasi di pusat data STT GDC di Singapura.

 

Cluster AI aktif ini memberikan akses yang fleksibel dan hemat biaya ke cluster komputasi terakselerasi hyperscale yang didukung oleh teknologi unit pemrosesan grafis (GPU) terbaru untuk perusahaan, pemerintah, dan penyedia layanan cloud, sempurna untuk menerapkan pelatihan model AI dan beban kerja inferensi dengan cepat di berbagai industri .

 

Sumber: