Peringatan Upacara HUT Seluma ke 21 Tahun, Banyak Capaian Kemajuan Positif Di Kabupaten Seluma

Peringatan Upacara HUT Seluma ke 21 Tahun, Banyak Capaian Kemajuan Positif Di Kabupaten Seluma

Bupati Seluma, Erwin Octavian SE Irup HUT Seluma ke 21 Tahun--

 

Maka dari itu, dengan dilaksanakannya upacara peringatan hari jadi Kabupaten Seluma ini dengan berjalan hikmat dan lancar, ia optimis kedepannya Kabupaten Seluma ini akan lebih baik lagi baik dari pembangunan dan lain hal.

 

"Perbaikan dan perubahan Kabupaten Seluma ini adalah tugas kita bersama. Jadi, mari kita bersama-sama membangun Kabupaten kita ini dengan lebih baik lagi," pungkasnya.

 

Dilanjutkan Bupati, Pemerintah Seluma terus berusaha menggali budaya yang mulai tergerus oleh budaya luar dengan cara memasukkan kurikulum muatan lokal tentang budaya asli seluma seperti tentang surat ulu, disamping itu pemerintah Kabupaten Seluma juga mensupport seluruh kegiatan BMA yang ada di Kabupaten Seluma sebagai upaya pelestarian budaya, dan guna memperkuat identitas Kabupaten Seluma.

 

" Pemerintah Kabupaten Seluma juga terus mendorong desa untuk dapat memaksimalkan sumber daya yang ada di desa agar dapat menjadi desa mandiri dan maju, saat ini sudah mulai banyak terbentuknya pokdarwis yang mengelola potensi wisata desa, terbukti dengan masuknya nominasi Anugrah Desa Wisata Indonesia Desa Lubuk Resam. Akuntabilitas kinerja Kabupaten Seluma tahun 2023 berada pada nilai 62,21 dengan predikat B. Pelaksanaan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sudah baik, khususnya unit kerja utama. Namun masih  membutuhkan perhatian serius dari semua pihak, yaitu pada sektor pelaksanaan program reformasi birokrasi, karena pada tahun 2022, indeks reformasi birokrasi di Pemerintah Kabupaten Seluma pada angka 61,50 atau kategori B " Lanjut Erwin. (Eldo Fernando/adv)

 

Sumber: