Pemda Seluma Cek Lokasi Pemasangan Tower di Ulu Talo

Pemda Seluma Cek Lokasi Pemasangan Tower di Ulu Talo

Pemasangan penguat sinyal Telkomsel di Ulu Talo--

PEMATANG AUR, radarseluma.disway.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma dengan Telkomsel sudah melakukan pengecekan lokasi tempat akan dipasang di Kecamatan Ulu Talo, di tebing Talang Durian. Rencananya setelah pengecekan ini akan dibahas lebih lanjut melalui rapat dengan Camat dan Kades se Kecamatan Ulu Talo. "Kominfo sudah melakukan pengecekan dan pemetaan terhadap rencana lokasi pemasangan repeater di Tebing Durian. Senin (27/5) kita akan rapat dengan Kades se Kecamatan Ulu Talo," kata Asisten II Almidian Saleh, kemarin (22/5).

 

Dalam rapat nanti akan dibahas soal jalan atau akses menuju ke lokasi pemasangan tower dan juga terkait dengan lahan lokasi pemasangan repeater atau tower. "Ya termasuk soal akses jalan dan juga lahan tempat pemasangan towernya nanti," sambungnya. 

 

 

Provider Telkomsel akan segera memasang repeater penguat sinyal di Kecamatan Ulu Talo tepatnya di atas bukit Talang Durian. Menurut Telkomsel yang menjadi kendala sehingga masyarakat di Ulu Talo tidak mendapatkan sinyal seluler karena terhalang bukit Talang Durian yang berketinggian lebih kurang 70 meter. Oleh karena itu solusinya adalah memasang menara di atas bukit Talang Durian agar sinyal ini bisa didapatkan oleh warga Ulu Talo.

 

Perwakilan Telkomsel menyampaikan saat ini pihaknya sudah menyediakan alat di Kabupaten Mukomuko. Dan diperkirakan dalam waktu dua pekan alat ini akan digeser ke Kabupaten Seluma untuk dipasang di bukit Talang Durian. Tetapi dalam pemasangan nanti Telkomsel mengharapkan bantuan dari masyarakat sekitar sehingga proses pemasangan berjalan dengan lancar.

BACA JUGA: AOC Berdayakan Kreator dengan Graphic Pro U3 Series, Kanvas Terbaik untuk Warna Sesungguhnya

BACA JUGA:Mitsubishi Pajero Sport Exceed Review 2024 Mobil SUV Mewah, Desain Lebih Tinggi Ketimbang Model Lama

Seperti yang dikabarkan sebelumnya Bupati Seluma menyampaikan masyarakat sangat mengharapkan sinyal seluler bisa diakses. Karena menurut bupati di sana ada gubuk tempat anak-anak atau masyarakat mencari sinyal. "Ini menjadi kabar gembira karena masyarakat di sana sangat sulit mencari sinyal. Bahkan di sana itu ada gubuk sinyal. Tempat masyarakat cari sinyal sampai dengan malam hari kumpul di sana," imbuhnya. 

 

Kemudian bupati menyampaikan bahwa di Kabupaten Seluma ini khususnya di empat hulu, sinyal dan listrik masih menjadi kendala masyarakat. "Dua minggu lagi akan dipasang. Dalam waktu dekat kita akan menggelar rapat bersama dengan Kades dan Camat Ulu Talo untuk membahas rencana pemasangan tower ini," tukasnya. 

 

Sumber: