BPJS Coret 2.843 Warga Seluma dari PBI Jaminan Kesehatan, Serahkan ke Pemda

  BPJS Coret 2.843 Warga Seluma  dari PBI Jaminan Kesehatan, Serahkan ke Pemda

BPJS Kesehatan mengeluarkan 2843 warga seluma dari PBI-JK--

 

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.Disway.id,  - Pada tahun 2024 ini, diketahui sebanyak 2.843 warga Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu telah dicoret atau di keluarkan dari daftar Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan (PBI-JK).

 

BACA JUGA:Pajero facelift 2024 Baru Segera Mengaspal di Indonesia Tampil dengan Gaya Baru, Desain yang Memukau

BACA JUGA:Toyota Kijang Innova Reborn, MPV Sederhana ini Selalu Menjadi Pilihan Segmen MPV. Incaran Para Pecinta Innova

 

Adanya pencoretan dari daftar PBI-JK tersebut. Pada saat adanya kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) bersama Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma, pada tanggal 20 Mei 2024 yang lalu.

 

Dikatakan Kepala BPJS Kabupaten Seluma, Rizky Saputra pada saat itu menuturkan, jika di tahun 2023 yang lalu. Untuk total masyarakat Kabupaten Seluma yang menerima jaminan PBI-JK sebanyak 114.461 orang. Namun kurun waktu empat bulan belakangan ini. Atau sejak bulan Januari hingga bulan April 2024 ini. Telah terjadi pengurangan pada PBI-JK, sebanyak 2.843 orang.

 

"Pencoretan peserta PBI-JK ini hasil dari verifikasi dan validasi DataTerpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang dilakukan dari bulan Januari hingga April 2024 ini," kata Rizky.

 

Dengan dikeluarkannya 2.843 warga tersebut. Maka akan menjadi jaminan Pemkab Seluma. Sehingga Pemkab Seluma harus menyiapkan anggaran untuk memberikan jaminan kesehatan 2.843 warga yang telah dikeluarkan dari PBI-JK tersebut.

Sumber: