2 Ribu RTLH Di Kabupaten Seluma Sudah Diusulkan

2 Ribu RTLH Di Kabupaten Seluma Sudah Diusulkan

Bupati Seluma Memasang BSPS--

 

radarseluma.disway.id,PEMATANG AUR - Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Seluma hadiri rapat koordinasi di Provinsi Bengkulu, Kamis (16/5) bersama Balai penyediaan perumahan SE Provinsi Bengkulu mengenai pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Seluma. Dikatakan Kepala Dinas Perkim Seluma, Erlan Suadi bahwa seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu masih menunggu keputusan pusat soal alokasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS).

 

" Kita menghadiri rakor bersama balai penyediaan perumahan bersama kabupaten/kota lainnya. Saat ini untuk pembangunan RTLH yang telah diusulkan pemdes dan kelurahan masih menunggu keputusan pusat" jelas Erlan.

 

 

BACA JUGA:TPA Sudah Aktif, Kendaraan Angkut Sampah Minim

BACA JUGA:500 RTLH Penerima Listrik Subsidi Diverifikasi, Diutamakan Penerima Bedah Rumah

 

Dilanjutkannya, untuk tahun 2024 yang telah diusulkan ke pusat untuk Kabupaten Seluma tahun anggaran 2024 sebanyak 2 ribu RTLH yang telah diusulkan.

 

" Untuk pembangunan RTLH belum pasti berapa jumlah yang akan dapat untuk Kabupaten Seluma, yang jelas sebanyak 2 ribu RTLH sudah kita usulkan. Kalau sampai saat ini memang seluruh Kabupaten/kota masih menunggu hasil usulan. Kita doakan untuk tahun ini RTLH yang ada di Kabupaten Seluma bisa dibangun kembali" lanjut Erlan.

 

 

Sumber: