OPD di Bengkulu Selatan Pencari PAD Diingatkan Target, Sudah Masuk Pertengahan Tahun

OPD di Bengkulu Selatan Pencari PAD Diingatkan Target, Sudah Masuk Pertengahan Tahun

Sekda BS, Sukarni--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Sekarang ini sudah memasuki pertengahan tahun, diharapkan diakhir tahun nanti capai Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa terealisasi sesuai target yang sudah ditetapkan.

Hal ini diutarakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkulu Selatan, Sukarni M.Si.

 

BACA JUGA:Ini Isi Dalam Program Bujian Dusun Bupati BS! Ada Dukcapil, Sosial dan BPJS

BACA JUGA:Kisah Nabi Luth Menghadapi Kaum Sodom

 

"Kembali menegaskan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan khususnya yang diberi tanggung jawab pengelolaan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) harus mengoptimalkan capaian pendapatan, baik itu pajak maupun retribusi daerah,"ungkap Sukarni.

 

Dikatakan Sukarni, bagi OPD yang masih kecil capaiannya terus dioptimalkan dan gali terus potensi PAD yang ada, karena sekarang ini sudah memasuki pertengahan tahun maka harus dimaksimalkan lagi.

 

Sekda juga meminta OPD yang capaiannya masih rendah, supaya aktif melakukan penagihan. Bila perlu dalam penarikan pajak dan retribusi daerah melibatkan aparat penegak Perda dan Aparat Penegak Hukum (APH).

 

"Untuk meningkatkan PAD memang perlu menggali potensi yang ada dan mengembangkan potensi yang ada sebagai pemasukan namun yang terpenting juga mengoptimalkan yang sudah ada,"jelas Sukarni.

Sumber: