Daftar Harga Sapi Qurban Terbaru 2024 Berdasarkan Berat Daging, Seputar Seluma!

Daftar Harga Sapi Qurban Terbaru 2024 Berdasarkan Berat Daging, Seputar Seluma!

harga Sapi saat ini Rp 15 Juta - Rp 22 juta per ekor--

 

radarseluma.disway.id, SELUMA - Harga Sapi Jenis Bali menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah terus mengalami kenaikan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ngatijo petani sapi asal Desa Padang Rambun Kecamatan Seluma Selatan. Disampaikannya untuk sapi qurban pembeli akan memilih yang sehat dan badan sapi tidak mengalami cacat.

Untuk harga sendiri ditentukan dari berat sapi itu sendiri, itulah alasan mengapa harga sapi jelang hari raya alami kenaikan.

 

Pemilihan hewan kurban juga harus sempurna yang tak memiliki kecacatan tubuh, seperti hewan tidak pincang, tidak buta, dan bagian tubuh tak ada yang sobek atau patah (tanduk).

 

BACA JUGA:Perda Hewan Ternak Mati Suri Sapi Berkeliaran Di Kompleks Rumdin Perkantoran Pemkab Seluma

BACA JUGA:Jelang Idul Adha 1445 H, Peternak Sapi Waspada Aksi Curnak ! Harga Terbaru Sapi Bali Jantan 2024 Siap Qurban

 

 

" Sapi dengan berat daging 60 kg, harga Rp 14 -15 juta, 70 kg Rp 16 juta, 80 kg Rp 17 juta. Harga ini juga sesuai kebutuhan konsumen bisa naik bisa turun. Untuk umur sapi sendiri tidak kurang dari 2 tahun" jelasnya.

 

Dilanjutkannya, umur hewan yang dikurbankan penting karena hewan kurban memiliki umur yang disyaratkan berbeda-beda. Jika Anda ingin berkurban kambing atau domba, umur yang disyaratkan memenuhi kriteria kurban adalah yang minimal berumur 1 tahun. Kemudian, jika Anda ingin berkurban sapi atau kerbau, maka umur yang masuk kriteria kurban adalah 2 tahun.

Sumber: