DKP Seluma Cek Kualitas Beras Bantuan Untuk 16.070 Masyarakat di Seluma

DKP Seluma Cek Kualitas Beras Bantuan Untuk 16.070 Masyarakat di Seluma

Kepala DKP Bersama Bulog Saat Cek Kualitas Beras Sebelum Disalurkan ke Masyarakat--

 

PASAR TAIS, Radarseluma.disway.id - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Seluma bersama Bulog memeriksa kualitas beras bantuan cadangan pangan sebelum disalurkan untuk tahap 2 periode April hingga Juni 2024.

 

Kepala DKP Amri, S.Pd menyampaikan, pihaknya melakukan pengecekan visual, kadar air, dan timbangan. Hasilnya menunjukkan beras subsidi telah memenuhi standar.

 

"Alhamdulillah hari ini (kemarin) kita sudah melaksanakan pengecekan,  mutu dan kualitas beras cadangan pangan yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Seluma," kata Amri, kemarin (14/5).

BACA JUGA:Bupati Seluma Sampaikan Nota Pengantar 6 Raperda ke DPRD Seluma

BACA JUGA: UXLINK Bermitra dengan OKX Web3, Inisiatif Airdrop $UXLINK

BACA JUGA:Mobil Honda Brio Metic Harga Lebih Terjangkau Ketimbang Brio Sistem Manual Mobil ini Desain Model Lebih Kecil

Dia juga menjamin beras yang disalurkan kepada Penerima Bantuan Pangan (PBP) Nasional aman. Karena itu jangan ragu untuk dikonsumsi.

 

"Jangan takut mengkonsumsi beras Bulog, kami dari DKP sudah melakukan pengecekan baik kualitas maupun kadar air, masyarakat bisa konsumsi dengan baik karena sudah terbukti," terangnya.

 

Amri menyampaikan ada 16.070 orang warga Kabupaten Seluma yang terdata sebagai penerima. Dan secara bertahap akan menerima undangan untuk mengambil beras masing-masing di kantor pos terdekat. "Ada 16.070 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk penyaluran nanti langsung ke desa," jelasnya.

Sumber: