Bersepeda, Dandim 0408 BS/K Terpukau Keindahan Alam Matai-Palak Siring

Bersepeda, Dandim 0408 BS/K Terpukau Keindahan Alam Matai-Palak Siring

Dandim BSK bersepeda dengan komunitas--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Jelajah alam Matai-Palak Siring Bumi Sekundang Setungguan Dandim 0408 BENGKULU SELATAN dan Kaur, Dandim 0408 BSK, Letkol Czi Bambang Santoso SH M SDS bersama Manna Komunitas Gowes Santuy menggunakan sepeda dimulai dari titik di Kecamatan Bunga Mas dan berakhir di Desa Palak Siring, Kecamatan Kedurang diikuti lebih dari 30 orang pesepeda, Kemarin (9/5/2024).

 

BACA JUGA:Pabrik TBS di Musirawas 2650/Kg, di RAM BS Rp1.800/Kg, Petani Sawit BS Mengeluh

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport, Diluncurkan Dalam Waktu Dekat ini, SUV ini Memiliki Keistimewaan

Untuk diketahui bahwa jalur Matai-Palak Siring merupakan jalur penghubung antar 3 kecamatan yang ada di BS, yaitu Kecamatan Bunga Mas, Kedurang Ilir dan Kedurang.

 

Sementara jalur Matai-Palak Siring sendiri baru saja selesai pengaspalan pada tahun 2023 lalu melalui Program Instruksi Presiden (Inpres) dengan anggaran Rp 44 Miliar lebih, dengan panjang 17,5 Km.

 

"Bersepeda melalui jalur Matai-Palak Siring merupakan pengalaman baru dan menyenangkan. Sebab, udara segar dan pemandangan indah yang disuguhkan berupa lukisan alam Bukit Barisan telah memanjakan mata dan membuat rasa lelah mengayu pedal sepeda tidak menjadi masalah. Ini luar biasa  dan saya terkesan, jalan yang kita lalui sudah baik dan pemandangannya indah, serta udaranya juga bagus. Warga  desanya juga ramah-ramah,"ungkap Dandim.

 

Dikatakan Dandim, suasana desa yang sejuk dengan masyarakatnya yang ramah memberikan kesan tersendiri bersepeda di tiga kecamatan yang telah dilalui tersebut. Bahkan saat tiba di titik terakhir jalur bersepeda, yaitu Desa Palak Siring bersama rombongan MKGS disambut masyarakat desa, kepala desa dan Anggota DPRD BS, Siptin Gunawan yang merupakan putra asli Kecamatan Kedurang.

 

BACA JUGA:Polsek Seluma Dalami Kepemilikan Dua Sepeda Motor Pelaku Pencurian

Sumber: