Nelayan di Bengkulu Selatan Desak Pembangunan Sabuk Pantai di Muara Pasar Bawah

 Nelayan di Bengkulu Selatan Desak Pembangunan Sabuk Pantai di Muara Pasar Bawah

Nelayan dorong perahu yang karam--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Perahu nelayan  kerap  karam di Muara pantai Pasar Bawah, Kabupaten Bengkulu Selatan. Musibah perahu karam bahkan bisa menelan korban namun sampai saat ini belum ada jawaban dari pemerintah wujutkan pembangunan sabuk pantai. Yang selama ini dikeluhkan para nelayan.

 

"Muara tersebut salah satu landasan utama nelayan, ini karena rutin terjadi karam dinilai sebagai salah satu prioritas, sebagai wujud solusi mendesak dibangunnya sabuk pantai atas permasalahan nelayan,"ungkap Yanto salah satu nelayan saat mendorong perahu karam di muara pantai pasar bawah.

 

BACA JUGA:Kemenpan RB Umumkan Jadwal Resmi Pembukaan Pendaftaran PPPK dan CASN 2024!

BACA JUGA:5 Partai Non Parlemen Nyatakan Sikap Dukungan! Berikut Daftar Lengkapnya...Dinamika Politik Di Seluma Memanas?

Diakui Yanto, kondisi sungai air Manna bertemu air laut yang dewasa ini mengalami pendangkalan dan kerap membuat perahu nelayan menjadi kandas tak kalah air surut menjadi keluhan nelayan.

 

"Keluhan sudah sering diterima oleh Pemerintah dalam hal ini Dinas Perikanan dimana diungkapkan masalah pendangkalan muara sudah terjadi bertahun-tahun lamanya,"ucap Yanto.

 

Menurut Yanto pengerukan muara pantai akses perahu nelayan untuk melaut ini jelas tidak relepan karena gampang terjadi penutupan muara oleh batu kerikil.

 

"Sudah dirasakan bahwa pengerukan dilakukan Dinas Perikanan melalui alat berat belum menjawab kata maksimal. Solosinya adalah dibangun sabuk pantai secara modren,"pungkas Yanto.

Sumber: