Sekda Bengkulu Selatan, Panen Cabai Merah di Halaman Kantor Bupati

Sekda Bengkulu Selatan, Panen Cabai Merah di Halaman Kantor Bupati

Sekda panan cabai di lahan yang kosong di halaman Kantor Bupati Bengkulu Selatan--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id, - Sekretaris Daerah Sukarni, S.P., M.Si bersama kepala Dinas Pertanian Sakimin M.Si, kemarin (6/5/24) panen hasil tanaman cabai merah di halaman Kantor Bupati BENGKULU SELATAN. Turut hadir pegawai staf jajaran Pemkab BENGKULU SELATAN.

 

BACA JUGA:Terungkap Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Facelift 2024 di Indonesia, Memiliki Mesin Lebih Ganas

BACA JUGA:19 Ranmor Terjaring Razia Gabungan Satlantas Polres Seluma

 

"Pemanfaatan pekarangan kantor Bupati ini merupakan program Gerakan Tanam (GERTAM) Cabe Merah yang direlease secara nasional pada awal Maret lalu sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan dan bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam memperkuat sektor pertanian,"ungkap Sekda Sukarni.

 

Dikatakan Sekda, mengingat komoditi cabe marah menjadi salah satu komoditi penyumbang inflasi terbesar di Indonesia, maka berharap apa yang dilakukan oleh Dinas Pertanian ini menjadi contoh bagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan dalam mensiasati gejolak inflasi yang sering terjadi terutama pada komoditi-komoditi pangan pokok melalui gerakan menanam tanaman bahan pokok di pekarangan.

 

"Dengan pemanpaatan lahan pekarangan ini mensiasati gejolak inflasi yang sering terjadi pada komoditi-komoditi pangan pokok,"pungkas Sukarni.

 

Sementara itu, kepala Dinas Pertanian Sakimin M.Si menuturkan pentingnya memanfaatkan lahan pekarangan ini sebuah tidakan positif agar lahan kosong dapat ditanami

komoditi-komoditi pangan pokok melalui gerakan menanam tanaman bahan pokok.

Sumber: