Tak Mau Gegabah, Golkar di Seluma Survei Elektabilitas Cabup dan Cawabup

Tak Mau Gegabah, Golkar di Seluma Survei Elektabilitas Cabup dan Cawabup

Yudi Harzan--

 

PEMATANG AUR, Radarseluma.disway.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) saat ini sedang melakukan survei terhadap dua kandidat Calon Kepala Daerah (Cakada) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Seluma 27 November nanti. Golkar saat ini sedang mengukur tingkat elektabilitas Erwin Octavian dan Teddy Rahman. Karena sampai kemarin baru dua nama inilah yang memantapkan akan maju pada Pilkada Kabupaten Seluma. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Seluma Yudi Harzan mengatakan survei Partai Golkar ini dilakukan langsung oleh DPP dengan melibatkan lembaga survei Pusdeham.

 

"DPP Partai Golkar saat ini sedang melakukan survei terhadap Erwin Octavian dan Teddy Rahman. Survei dilakukan oleh lembaga survei Pusdeham," kata Yudi Harzan, kemarin.

 

Yudi mengatakan bahwa survei ini dilakukan selama oleh dua pekan oleh tim survei yang turun langsung ke Kabupaten Seluma. 

BACA JUGA:Caleg Terpilih Wajib Sampaikan LHKPN 21 Hari Sebelum Pelantikan

BACA JUGA:Sebanyak 136 CJH Asal BS, Sudah Siap Diberangkatkan

BACA JUGA:21 Desa di Kecamatan Pira BS, Sedang Dievaluasi dan Monitoring

Selain itu, DPP Partai Golkar Seluma juga melakukan survei terhadap Samsul Aswajar dan juga Yudi Harzan untuk calon wakil bupati (cawabup). Nantinya hasil survei tertinggi untuk cabup dan cawabup akan dipasangkan oleh Partai Golkar untuk diusung dan didukung maju pilkada Seluma.

 

"Dari hasil survei nantinya DPP akan menetapkan cakada dan cawakada yang memiliki elektabilitas tertinggi. Kemudian akan ditetapkan sebagai bakal calon yang akan diusung dan didukung penuh maju Pilkada Seluma," pungkasnya.

 

Pada pemilu 2024 kemarin, Partai Golkar Kabupaten Seluma berhasil memperoleh sebanyak empat kursi. Sehingga Golkar menjadi pemenang pemilu kedua setelah PPP. Pada Pilkada Seluma November mendatang. DPD II Partai Golkar Kabupaten Seluma tentunya akan mengusung dan mendukung calon kepala daerah (cakada) yang memiliki kans besar. Serta memang diidamkan oleh masyarakat.(adt)  

Sumber: