Sebanyak 136 CJH Asal BS, Sudah Siap Diberangkatkan

Sebanyak 136 CJH Asal BS, Sudah Siap Diberangkatkan

Kakan Kemenag BS, H Irawadi SAg MH bersama Asisten 1 Pemkab BS, Isran Kasiri Saat Menyampaikan Rencana Pemberangkatan CJH Asal BS--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Musim haji tahun ini, sebanyak 136 orang calon jamaah haji (CJH) dari Kabupaten BENGKULU SELATAN telah siap akan diberangkatkan ke tanah suci Makkah. Jadwal keberangkatan CJH asal Bumi Sekundang Setungguan rencananya akan dilaksanakan di bulan Mei 2024 ini .

 

BACA JUGA:21 Desa di Kecamatan Pira BS, Sedang Dievaluasi dan Monitoring

BACA JUGA:Pajero Sport Facelift, Desain Model Baru, Lebih Canggih Dilengkapi Fitur Kenyamanan Mesin Bertenaga Tinggi

"Untuk memberangkatkan para CJH pada puncak haji atau Idul Adha 1445 Hijriah. Tidak jauh beda dengan tahun lalu, para CJH akan dilepas langsung keberangkatannya oleh Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE.MM di Pendopo Rumah Dinas Bupati BS. Para CJH asa Bengkulu Selatan Insya Allah pada tanggal 16 Mei nanti sudah tiba di embarkasi atau Asrama Haji Provinsi Bengkulu,"ungkap Kepala Kantor (Kakan) Kemenag BS, H Irawadi SAg MH.

 

Dikatakan Irawadi, para CJH asal BS pada 16 Mei nanti paling lambat pukul 06.30 WIB sudah berangkat ke Provinsi Bengkulu dimana  menggunakan bus yang telah dipersiapkan.

 

"Selain dilepas langsung oleh bupati, para CJH juga akan mendapatkan pengamanan dari Satpol PP dan Polri. Untuk mekanisme keberangkatan para CJH dari Bengkulu sudah dibahas dan dirancang bersama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan,"tutur Irawadi.

 

BACA JUGA:Selain Sepeda Motor, Pelaku Juga Curi Celana Dalam Owner Salon Di Seluma

Asisten Satu Pemkab BS, Isran Kasiri M.Si menyebut jumlah CJH asal BS mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Pasalnya pada tahun 2024 ini ada sebanyak 136 orang CJH yang diberangkatkan sedangkan tahun lalu hanya 132  orang CJH.

 

Sumber: