21 Desa di Kecamatan Pira BS, Sedang Dievaluasi dan Monitoring

21 Desa di Kecamatan Pira BS, Sedang Dievaluasi dan  Monitoring

Camat Pino Raya Sulaiman Efendi Ssat Memberikan Arahan dan Pembinaan--

 

BENGKULU SELATAN, Radarseluma.Disway.Id,  - Sebanyak 21 desa di Kecamatan Pino Raya (Pira) kabupaten BENGKULU SELATAN mengikuti evaluasi dan monitor pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2024 yang dilakukan oleh Tim Kecamatan Pino Raya.

 

BACA JUGA:Pajero Sport Facelift, Desain Model Baru, Lebih Canggih Dilengkapi Fitur Kenyamanan Mesin Bertenaga Tinggi

BACA JUGA:All New Fortuner Sport, Mob SUV Handal Terlaris di Pasar Otomotif di Indonesia Modelnya Menggiurkandan Memikat

Camat Pino Raya, Sulaiman Efindi SE.M.Si menyebut pihak kecamatan memiliki kewajiban melakukan evaluasi dan monitoring ke pada pemerintah desa (Pemdes). Evaluasi dan montoring juga bukan hanya memantau penggunaan Dana Desa (DD) dalam pembangunan, tapi juga memantau kinerja para perangkat desa yang ada.

 

"Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memastikan kegiatan yang telah terlaksana bukan hanya telah dilakukan dengan baik, tetapi juga tertib administrasi,"ungkap Sulaiman. 

 

Ia mengakui hadirnya tim dari kecamatan tidak lain adalah  menjalankan tugas dan fungsi kepada pemerintah desa dalam memantau kedisiplinan perangkat desa dan penggunaan DD.

 

"Evaluasi dan Monitoring juga sebagai upaya peningkatan pelayanan publik yang diberikan oleh pemdes. Sebab, nantinya hasil evaluasi dan monitoring akan disampaikan untuk dapat dibenahi. Jadi dalam evaluasi ini kami mengingatkan kembali agar penggunaan DD ini dapat sesuai dengan peraturan yang berlaku, khususnya dalam pemenuhan SPJ (Surat Pertanggungjawaban), begitupun dengan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat,"gumam Sulaiman saat melakukan evaluasi dan monitoring di Desa Talang Padang, Senin 6 Mei 2024.

 

Sulaiman berharap melalui evaluasi yang telah dilakukan dapat meminimalisir kesalahan yang ada di Pemdes. Sehingga hasil evaluasi yang disampaikan untuk segera ditindaklanjuti oleh Pemdes.

Sumber: